Taswin Zakaria Jabat Presdir Baru BII

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menyetujui Taswin Zakaria sebagai Presiden Direktur baru BII dan Datuk Abdul Farid Alias sebagai Komisaris BII.Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (11/11).

Disamping itu, RUPSLB juga menyetujui pengunduran diri Dato’ Sri Abdul Wahid Omar selaku Komisaris, Dato’ Khairussaleh Ramli sebagai Presiden Direktur, dan Rita Mirasari sebagai Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan. Pengangkatan Ani Pangestu, yang saat ini Direktur Sumber Daya Manusia, menjadi Pejabat Sementara Direktur Kepatuhan dan Sekretaris Perusahaan juga disetujui RUPSLB.

Presiden Komisaris BII Tan Sri Megat Zaharuddin Megat Mohd Nor mengatakan, pihaknya menyambut baik penunjukan Taswin Zakaria sebagai Presiden Direktur dan Datuk Abdul Farid Alias sebagai Komisaris.Menurutnya, baik Taswin maupun Datuk Farid bukanlah orang asing bagi BII, “Sebagai anggota Dewan Komisaris BII selama sembilan tahun, Taswin memiliki pengetahuan yang mendalam tentang operasional BII. Pengetahuannya yang luas tentang iklim bisnis di Indonesia dan pengalamannya di sektor jasa keuangan membuatnya memiliki pengetahuan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk memimpin perjalanan transformasi BII,”ujarnya.

Per September 2013, BII mencatat perolehan laba bersih setelah pajak dan kepentingan non-pengendali (PATAMI) sebesar Rp1,1 triliun untuk sembilan bulan pertama yang berakhir 30 September 2013, naik 19% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Ini merupakan pertama kali BII membukukan laba di atas Rp1 triliun untuk kinerja sembilan bulanan. Laba sebelum pajak Bank meningkat 22% mencapai Rp1,6 triliun dibandingkan Rp1,3 triliun pada posisi yang sama tahun sebelumnya. (bani)

Related posts