APP Bantu Revitalisasi 500 Rumah Warga

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Asia Pupl and Paper (APP) memberikan bantuan dana dalam revitalisasi sebanyak 500 rumah warga, 18 fasilitas umum, 6 lokasi wisata alam di desa wisata Soran, Klaten Jawa Tengah.

Managing Director Sustainability and Stakeholder Engagement APP, Aida Grennbury mengatakan, dukungan APP atas proyek ini adalah bagian dari komitmen APP untuk melestarikan alam dan budaya nasional secara lebih luas, “Proyek Soran akan membantu dunia luar untuk lebih memahami budaya Indonesia dengan membuka akses yang lebih luas bagi pengunjung internasional,”ujarnya dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Dia menuturkan, program ini akan membantu melestarikan kekayaan nasional sekaligus menciptakan peluang ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat lokal. Lanjutnya, pihak perseroan bangga bisa memasukan Soran sebagai salah satu realisasi komitmen APP dalam bidang sosial, “Melalui Desa Wisata Soran, kami bagaikan menanam benih yang akan berkembang menjadi kesejahteraan yang berkelanjutan bagi bangsa Indonesia, dan dunia secara global,”paparnya.

Sebagai informasi, dalam program revitalisasi perumahan di desa wisata Soran, APP menggandeng kerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia. Dikemukakan pula bahwa program revitalisasi ini akan memberi manfaat bagi lebih dari 490 keluarga atau 2.100 orang warga Desa Soran. Program revitalisasi Desa Wisata Soran ini dimulai pada bulan Oktober 2010 dan berlangsung selama tiga tahun. Dana program ini berada dalam kerangka besar kerja sama Habitat for Humanity Indonesia dan APP yang mencakup pula program tanggap bencana letusan Gunung Merapi, DIY dan banjir di Serang, Provinsi Banten. (bani)

Related posts