Sagarmatha : Dua Sahabat yang Berpetualang Mewujudkan Impian Mendaki Mount Everest

Sebuah film bergenre drama road-movie tentang dua sahabat yang berpetualang ke India dan Himalaya untuk mewujudkan impian mereka mendaki Mount Everest, yang juga dikenal sebagai Sagarmatha dalam bahasa Nepal. Berhasilkah mereka untuk menaklukkan gunung tertinggi di dunia?

Shila (Nadine Chandrawinata) dan Kirana (Ranggani Puspandya) bersahabat semenjak duduk di bangku kuliah. Mereka pergi ke Nepal untuk mewujudkan mimpi mendaki pegunungan Himalaya. Lewat India, mereka bertualang masuk ke perbatasan Nepal. Sepanjang perjalanan, mereka menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar hidup dan kematian, kedewasaan, cinta, dan harapan.

Hingga akhirnya keduanya menapaki Himalaya, dan satu per satu pertentangan muncul. Shila mulai terganggu dengan Kirana yang semakin ambisius. Kirana pun merasa Shila mulai menyimpan rahasia. LewatSagarmatha, Nadine menemukan banyak pelajaran berharga dan pengalaman tak terlupakan semasa hidupnya. Keindahan-keindahan alam dan pertunjukan budaya juga menjadi hidangan di film ini.

Rupanya tak hanya itu, aktrisBidadari-Bidadari Surga(2012) ini pun menangkap hal lain yang menarik dan perlu diperjuangkan dari Sagarmatha. Baginya,Sagarmathamerupakan perwakilan dari mimpi Shila (karakter yang diperankan Nadine), juga mimpinya sendiri.

"Selain saya memang gemar travelling, tapi saya lihat kekuatan film ini adalah di mimpi. Bagaimanapun kondisinya, mimpi tersebut harus tetap terwujudkan, dan itu sangat inspiratif. Bagi saya sendiri, banyak juga pelajaran, seperti dengan terbatasnya kru yang berangkat ke India dan Nepal, kami semua jadi bergotong royong. Film ini pada dasarnya dapat terselesaikan karena kekuatan pertemanan antar anggota tim produksinya,"pungkas kakak dari Marcel dan Mischa Chandrawinata.

Membawa kisah perjalanan yang sangat menarik, diperkuat dengan dua karakternya yang diperankan oleh Nadine Chandrawinata dan Ranggani Puspandya membuatSagarmathaberhasil dituntaskan setelah melalui lika-liku panjang.Sagarmathasiap meramaikan bioskop pada 28 November 2013.

Related posts