Nikon Df - Kembalinya Desain Klasik

Bagi para pecinta Nikon, jelas ini menjadi kabar yang sangat membahagiakan. Hadir dengan bentuk klasik, membuat para pecinta Nikon seperti hidup kembali di jaman dahulu, ini bisa dibilang kembalinya desain klasik. Nikon kembali menghadirkan perangkat kamera digital single-lens reflex (DSLR) full-frame terbarunya berlabel Nikon Df. Berdesain klasik, Nikon Df dirancang untuk mereka yang menginginkan kamera yang mampu berkreasi tanpa batas namun tetap dibekali dengan beragam fitur terkini.

Nikon Df hadir dengan dukungan sensor CMOS FX - Format 16.2 megapiksel dengan bukaan 36 x 23.9mm yang menawarkan kemampuan untuk menghasilkan gambar berkualitas dari berbagai kondisi cahaya. Df juga dibekali dengan mesin pengolah gambar yang serupa dengan seri D4 serta mengadopsi fitur weather-sealing dan autofokus hingga 39 titik yang berguna untuk meningkatkan kualitas gambar dengan warna yang lebih natural.

Kamera terbaru Nikon ini juga menawarkan rentang ISO 100 hingga 12.800 yang dapat ditingkatkan mencapai ISO 204.800. Apiknya lagi, Df dibekali dengan fungsi kontrol full manual, mulai dari exposure compesation, ISO dengan dedicated dial serta pengaturan shutter speed. Selain itu, Df menjadi satu-satunya kamera DSLR Nikon yang dapat dipadukan dengan lensa F-Mount modern dan lensa antik Nikkor.

Paduan Nikon Df dengan lensa Nikkor membuat kamera ini sangat ideal untuk pengambilan gambar sehari-hari seperti pengambilan gambar pemandangan, fotografi kasual yang menawarkan aperture lebar dan "seven blade" diafragma untuk menghasilkan gambar blur alami. Fasilitas lain Nikon Df antara lain adalah hadirnya modus burst yang mampu menghasilkan gambar 5.5 frame per detik (fps), baterai li-ion EN-EL14a yang mampu mengcapture gambar hingga 1.400 dalam sekali charge.

Hadir dalam varian warna silver dan hitam, Nikon Df dibanderol dengan harga $ 2,749.95 untuk body-nya saja. Sedangkan Df dengan dengan lensa khusus 50mm f/1.8 Edition Kit dibanderol dengan $ 2,999.95. Untuk lensa NIKKOR AF - S 50mm f/1.8G dijual terpisah dengan harga $ 279,95.

Related posts