BTN Tingkatkan Layanan Kantor Prioritas Di Depok

NERACA

Depok - Persaingan bisnis perbankan saat ini semakin ketat. Banyak bank mulai menawarkan nilai lebih yang dapat ditawarkan kepada masyarakat. Persaingan ketat di tubuh perbankan terlihat pada dana pihak ketiga dan kredit. Kedua bidang inilah yang menjadi jantung bisnis perbankan. Oleh karena itu tak heran jika bank-bank berebut pada kue yang sama dengan berbagai macam strategi untuk mendapatkannya.

“Kami serius untuk dapat memberikan layanan lebih kepada masyarakat sebagai nasabah Bank BTN. Keseriusan itu kami lakukan dengan berbagai macam cara agar bagaimana masyarakat tahu produk dan layanan Bank BTN beda dengan bank lain. Termasuk yang kami lakukan pada hari ini adalah untuk memberikan pelayanan lebih kepada para nasabah,” kata Maryono, Direktur Utama Bank BTN usai membuka Kantor Priority Bank BTN Kantor Cabang Depok, Rabu (6/11).

Maryono menjelaskan kegiatan peningkatan layanan kepada nasabah yang dilakukan Bank BTN berdampak pada perolehan dana pihak ketiga yang dikelola Bank BTN. Di tengah persaingan bank berebut dana masyarakat, Bank BTN masih menjadi pilihan masyarakat dalam menyimpan dananya. Ini adalah jawaban dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Bank BTN. Dana Phak Ketiga Bank BTN pada tahun 2013 pertumbuhannya mencapai 28%. Dengan kondisi ini CASA Bank BTN naik dari 42% pada tahun 2012 menjadi 46% pada tahun 2013.

Sesuai rencana bisnis tahun 2013 Bank BTN akan melakukan peningkatan layanan kantor BTN Prioritas di wilayah Depok. Perkembangan bisnis di wilayah yang padat penduduk seperti Depok ini telah menjadi pertimbangan manajemen Bank BTN untuk memberikan layanan lebih kepada para pelaku bisnis di wilayah ini. Setelah 18 kantor layanan BTN Prioritas hadir untuk memberikan layanan lebih kepada masyarakat, kini Bank BTN meningkatkan lagi layanan tersebut di Depok. Ini merupakan kantor layanan BTN Prioritas ke-19 yang sudah kami tingkatkan layanannya, tambahnya.

Inovasi produk perbankan menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh Bank. Hal ini telah menjadi perhatian Bank BTN dalam pengembangan produknya. Untuk meningkatkan pelayanan kepada para nasabahnya di wilayah Depok, Bank BTN memperbaiki kantor layanan prioritas di wilayah tersebut. Potensi bisnis di wilayah ini berkembang sangat pesat.

Kantor layanan BTN Prioritas di Depok ini merupakan yang ke-19 setelah sebelumya dilakukan perbaikan serupa di wilayah Jakarta Kuningan, Jakarta Harmoni, Kebon Jeruk, Kelapa Gading, Cawang, Melawai, Bekasi, Surabaya, Semarang, Makassar, Malang, Bandung, Bogor Yogyakarta, Pekanbaru, Batam dan Denpasar.

“Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya layanan BTN Prioritas yang dapat diberikan oleh kantor cabang kami akan semakin banyak nasabah yang dapat diberikan layanan lebih, disamping peluang untuk penggalangan dana masyarakat yang berdampak pada meningkatnya Dana Pihak Ketiga Bank BTN,” jelas Irman menambahkan.

Bank BTN per 31 September 2013 didukung oleh 817 kantor cabang (konvensional dan syariah) ditambah oleh 2.922 outlet Kantor Pos Online. Perseroan juga telah memiliki 1.499 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan lebih dari 40.000 ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Link, Bersama dan Prima. Bank BTN juga telah dilengkapi dengan layanan prioritas di 18 kantor yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Pada posisi yang sama Bank BTN membukukan Asset sebesar Rp.123,319 Triliun atau tumbuh 25% dari posisi yang sama tahun 2012 yang sebesar Rp.98,756 Triliun. Sementara dari sisi Kredit dan Pembiayaan mengalami pertumbuhan dari Rp.76,566 Triliun pada tahun 2012 menjadi Rp.96,539 Triliun pada 2013. Pertumbuhan ini mencapai 26%. Dana Pihak Ketiga Perseroan tumbuh dari Rp.69,331 Triliun pada tahun 2012 menjadi Rp.88,537 Triliun pada tahun 2013. Dana Phak Ketiga Bank BTN pada tahun 2013 pertumbuhannya mencapai 28%.

Related posts