APP Kembali Gelar SIDU Cup di Banjarmasin

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dan kepedulian Asia Pulp and Paper (APP) pada dunia olah raga bulutangkis, perseroan kembali menggelar SIDU Cup 2013 di Banjarmasin. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Director Corporate Affairs and Communications APP, Suhendra Wiriadinata Suhendra mengatakan, turnamen SIDU Cup ini adalah upaya perseroan mencari bibit-bibit unggul atlit bulutangkis di Indonesia, “Setelah sukses menggelar turnamen yang mendapat banyak sambutan dari beberapa kota besar di Indonesia, kali ini SIDU Cup hadir di Banjarmasin pada 4 hingga 8 November bertempat di GOR Bunyamin,”ujarnya.

Menurutnya, melalui turnamen ini, APP ingin mendorong para pelajar SD dan SMP termotivasi untuk menjadi yang terbaik,“Kami ingin berperan serta menumbuhkembangkan prestasi atlet bulutangkis sejak usia muda yang mencakup seluruh wilayah di Indonesia, termasuk dari Kalimantan Selatan,”jelasnya.

Dijelaskan lebih jauh SIDU CUP juga mendapat banyak dukungan dari banyak pemangku kepentingan seperti PBSI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, karena dianggap dapat menjadi salah satu penyokong upaya memajukan bulutangkis Indonesia. Turnamen SIDU CUP 2013 Banjarmasin kali ini diikuti oleh 718 pelajar SD dan SMP yang terbagi dalam 4 kelompok umur yakni (1) Kelas 1-2 SD, (2) Kelas 3-4 SD, (3) Kelas 5-6 SD dan (4) seluruh Kelas SMP. Setiap juara di tiap kota nantinya akan menjadi wakil daerahnya untuk dipertandingkan di grand final di Jakarta yang rencananya akan digelar pada bulan Desember 2013 nanti. (bani)

Related posts