Mini John Cooper Works Siap Mengaspal

NERACA

BMW Group Indonesia baru-baru ini meluncurkan rangkaian lengkap keluarga ultra-sportif MINI John Cooper Works untuk pertama kalinya sejak MINI diperkenalkan di Indonesia. Peluncuran ini dikemas dalam nuansa Halloween.

Nama John Cooper telah identik dengan keahlian penyeteman (tuning) dan dunia balap selama lebih dari 50 tahun. Bakat rekayasa teknik dari Cooper dan rekan-rekannya telah memberikan kontribusi pada karakter yang tak diragukan lagi dari kendaraan legendaris asal Inggris ini.

"MINI John Cooper Works adalah tentang kekuatan tak terkalahkan, sensasi mengendarai go-kart yang enerjik dan ekstrem, sekaligus desain otentik yang memikat," kata Ramesh Divyanathan, presiden direktur BMW Group Indonesia.

"Kami memperkenalkan MINI John Cooper Works untuk pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2011. Ini diikuti oleh peluncuran MINI John Cooper Works GP dan MINI John Cooper Works dengan transmisi otomatis pada bulan Juni 2013, kami dengan bangga mempersembahkan rangkaian model MINI John Cooper Works yang kini tersedia untuk semua varian MINI," paparnya.

Dalam lingkup strategi sub-merek MINI, portofolio produk John Cooper Works telah diperluas. Hasilnya adalah produksi kendaraan sporti dengan karakter tersendiri yang menggabungkan pengalaman MINI dengan semangat untuk berpacu di arena balap.

Selain itu, teknologi yang dikembangkan untuk arena balap kini tersedia pada kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari bagi pengendara yang gandrung akan performa sportif. Denganoutput spesifik berkisar dari 211 hp ke 218 hp, model John Cooper Works masuk dalam kategori kendaraan sport.

"Penggemar MINI sekarang dapat merasakan sensasi adrenalin di berbagai varian model MINI John Cooper Works, mulai dari MINI John Cooper Works Hatch hingga MINI John Cooper Works Countryman, yang dirancang untuk kepuasan mengemudi ekstrem di segala medan," tambah Ramesh. Kemampuan MINI dikancah dunia balap dan reli sudah dikenal sejak 1962, yaitu pada ajang Monte Carlo Rally. MINI juga kembali muncul 2011 pada World Rally Championship (WRC).

Ketujuh varian John Cooper Works ini memiliki kekuatan mesin 1600 cc. Mobil ini mulai dijual mulai dari harga Rp749 juta untuk MINI John Cooper Works Hatch hingga Rp949 juta untuk MINI John Cooper Works Paceman.

Related posts