CIMB Niaga Gandeng Ikopin Dukung Pendidikan Indonesia

NERACA

Bandung - Konsistensi PT Bank CIMB Niaga Tbk di bidang pendidikan kembali diwujudkan melalui program beasiswa, bekerjasama dengan Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN), Bandung, Jawa Barat. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa/i jenjang D-III program studi Manajemen Keuangan. Di tahun pertama, program beasiswa diberikan kepada enam mahasiswa berprestasi, yang telah melalui proses seleksi yang ketat pada September 2013 lalu. Beasiswa tersebut mencakup seluruh biaya kuliah selama tiga tahun masa pendidikan.

Selain pemberian beasiswa kepada mahasiswa/i berprestasi, kerja sama CIMB Niaga dengan IKOPIN juga diwujudkan dalam bentuk pelaksanaan edukasi perbankan, melalui kuliah umum tentang kondisi makro ekonomi Indonesia serta pemaparan produk dan layanan jasa perbankan.

Rudy Hutagalung, Corporate Secretary CIMB Niaga mengatakan, rangkaian program dan kerjasama antara CIMB Niaga dengan IKOPIN ini, diharapkan mampu menumbuhkan minat serta menambah pengetahuan mahasiswa/i IKOPIN terhadap produk dan layanan jasa perbankan.

“Langkah ini juga selaras dengan program financial inclusion dari Bank Indonesia (BI) yang ingin mengenalkan produk dan jasa perbankan kepada seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali,” jelas Rudy, kemarin.

Dia menambahkan, melalui kegiatan ini, CIMB Niaga berupaya untuk memberikan pemahaman yang lebih jelas mengenai produk dan layanan jasa perbankan kepada mahasiswa/i. Diharapkan, mereka dapat meneruskan pengetahuan yang diperoleh tersebut ke masyarakat.

Program beasiswa kepada mahasiswa/i jenjang D-III program studi Manajemen Keuangan IKOPIN ini, melengkapi program beasiswa yang telah ada di CIMB Niaga sebelumnya. CIMB Niaga mempunyai sejumlah program beasiswa ke masyarakat untuk berbagai jenjang, dari mulai SMA, SMK, D-III/D-IV, S1, S2, dan S3, baik di dalam maupun luar negeri. Program beasiswa ini merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah institusi, baik swasta maupun pemerintah seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. [rin]

Related posts