Tips Membuka Usaha Aksesoris Komputer

Mungkin, banyak di antara kita yang kini tengah mencari peluang usaha untuk menambah pundi-pundi keuangan. Mulai dari bisnis kuliner hingga bisnis lainnya terus bermunculan hari demi hari. Begitu pula dengan bisnis aksesoris komputer, bisnis ini begitu diminati beberapa tahun belakangan ini.

Sementara itu, urusan keuntungan bisnis aksesoris komputer, rasanya semua pihak setuju kalau bisnis ini menghasilkan hasil yang luar biasa. Soal biaya, pun bukanlah persoalan, karena jika untuk awal bisnis ini bisa dimuali dengan biaya sederhana.

Meski demikian, untuk memulai bisnis ini pada kenyataannya tak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu kiat-kiat khusus agar bisnis ini sukses. Nah, agar usaha Anda sukses, tak ada salahnya jika Anda menerapkan strategi-strategi di bawah ini.

Pertama, berpromosilah melalui brosur, pamflet dan spanduk. Upayakan membuatnya dengan desain serta slogan unik dan semenarik mungkin. Sehingga orang yang melihat nama usaha yang Anda buka kali ini cukup dengan mudah mengingatnya.

Kedua, berlakukan harga promo untuk barang-barang yang berbeda. Anda dapat memasang info itu di atas kertas HVS dengan cara ditempel di etalase toko Anda. Selain itu, Anda dapat menyediakan sebuah papan untuk dijadikan papan informasi barang-barang yang sedang promosi.

Ketiga, variasi barang yang dijual sebaiknya harus lengkap, mulai dari barang yang berkualitas rendah dengan harga murah hingga produk yang berkualitas baik dengan harga yang lebih mahalk pula tentunya. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi konsumen yang enggan membeli dengan harga mahal.

Terakhir, kenakan harga barang yang relatif murah ketimbang para pesaing. Untuk itu, Anda harus melakukan survey terlebih dahulu ke toko lain, dengan demikian, Anda dapat menentukan harga yang relatif lebih rendah dari toko yang lainnya.

Pasalnya, meskipun Anda memberlakukan perbedaan harga tidak terlalu jauh dari toko lainnya, bagi konsumen, apalagi bagi mereka yang berasal dari kalangan mahasiswa, hal tersebut sangatlah berarti. Karena mereka bisa menghemat uang jajan mereka.

Related posts