Tahun Depan, Avrist Targetkan Premi Tumbuh 20%

Perluas Produk dan Inovasi

Kamis, 31/10/2013

​NERACA

Jakarta - PT Avrist Assurance (Avrist) memprediksikan, premi tahun 2013 dan 2014 mendatang bisa tumbuh dikisaran 20%. Hal ini dikarenakan Avrist telah melakukan inovasi untuk memperluas pemasaran produk.

AVP Business Development Avrist, Esther Frederita menjelaskan, saat ini pihaknya tengah merencanakan pengembangan dengan menggandeng banyak partner untuk mendistribusikan produk-produk avrist. Saat ini, Avrist mulai masuk ke segmen retail, dengan menggandeng 7-Eleven,“Kebetulan saat ini 7-Eleven, kita ingin memberi edukasi kepada anak muda Indonesia agr mengetahui tentang proteksi diri dan asuransi,” kata dia di Jakarta, Rabu (30/10).

Esther menjelaskan, perluasan pemasaran produk perseoan merupakan hal baik untuk bisnis Avrist sendiri kedepannya. Saat ini, tambah Esther, sudah ada produk yang siap ditawarkan ke masyarakat, namun tetap masih menunggu kajian dari internal perseroan terkait kerjasama dengan beberapa retail selain 7-eleven. “Pengembangan bisnis kita itu mau masuk ke partner lain. Baru diterapkan. Baru di inovasikan. Kita akan terus kerjasama. Kalau sudah ada nanti kita akan launch lagi,” jelas Esther.

Senada dengan Esther, Business Development Director Avrist Perry M. Diah mengatakan, hingga saat ini Avrist cukup optimis dapat terus bertumbuh secara positif. Bahkan, minimum Avrist harus bertumbuh diangka 20% untuk tiap tahunnya. Harus bisa tercapai sebagai perusahaan asuransi.“Proyeksi dari kerja sama dengan 7-Eleven ini tentu sebanyak-banyaknya. Tapi, secara keseluruhan premi kita harus tumbuh 20%. Itu minimum. Jangan sampai dibawah itu. Jadi tahun ini harus tumbuh minimum 20% dan tahun depan minimum juga harus 20%”, tegas Perry

Untuk memperluas bisnis dan mendukung pertumbuhan bisnis di waktu mendatang, Avrist sendiri didukung lebih dari 6.700 agen dan lebih dari 550 karyawan yang tersebar di 55 kantor pemasaran. Sejauh ini, Avrist melayani lebih dari 1 juta nasabah di Indonesia. “Di kuartal III-2013 sendiri pertumbuhan premi kita sudah mendekati 20%. Kita optimis target kita bisa dicapai”, imbuh dia.

Sedangkan, salah satu cara Avrist untuk memperluas jalur distribusi pemasaran produk asuransi kecelakaan, Avrist menggandeng 7-eleven dan PT Digital Makmur Sejahtera (DMS) selaku pengelola mesin pembelian elektronik SEVELIN. Usaha perluasan ini disebut SPEKTA melalui SEVELIN.

Perry menjelaskan, SPEKTA merupakan produk perlindungan kecelakaan diri Avrist berbentuk voucher dengan proses aktivasi yang mudah melalui SMS. SPEKTA dapat dibeli dengan premi yang terjangkau, yaitu sebesar Rp20 ribu untuk manfaat perlindungan selama 30 hari dengan uang pertanggungan sampai dengan Rp75 juta.

Kata Perry, produk SPEKTA merupakan produk proteksi jiwa yang praktis dan mudah pengaktivasiannya, sehingga sesuai dengan gaya hidup kaum muda saat ini. Hal ini diharapkan juga menjadi cara yang efektif sebagai sarana edukasi untuk menyadarkan arti penting proteksi jiwa sejak dini. “Melalui kerja sama ini, produk SPEKTA dapat mudah dijangkau oleh masyarakat luas melalui mesin SEVELIN di gerai 7-Eleven,” tutup dia. (sylke)