Setelah lama dinantikan akhirnya BlackBerry massanger (BBM) hadir juga dalam aplikasi instant messaging di sistem operasi iOS dan Android. Setelah beberapa waktu lalu membuat kecewa jutaan pengguna smartphone berbasis iOS dan Android karena kabar pembatalan rilis BBM di kedua sistem operasi tersebut karena beberapa masalah teknis.
Hanya saja, untuk dapat mengaplikasikan BBM, pengguna iOS dan Android kini harus menunggu dalam sistem antrean yang diberlakukan pihak BlackBerry untuk menghindari terjadinya lonjakan pengguna instant messaging tersebut. Pengguna iOS dan Android yang telah mengunduh aplikasi tersebut harus memasukkan alamat emailnya dan menunggu email balasan dari BlackBerry yang akan dikirimkan ketika email pengguna telah sampai ke baris terdepan dalam antrean.
Namun, untuk pengguna iOS dan Android yang telah mendaftarkan emailnya ke BBM.com, pihak BlackBerry menjamin akses langsung ke layanan instant messaging tersebut dapat dinikmati.
Pada saat tanggal 21 September 2013 yang lalu pihak Blackberry mengklaim bahwa dalam waktu 8 jam ada sekitar 1,1 juta pengguna yang terdaftar sebagai pengguna BBM non perangkat Blackberry. Kali ini jumlahnya ternyata lebih banyak lagi. Kepada twitter resmi BBM, sang admin mengatakan bahwa aplikasi tersebut sudah terdownload sebanyak 5 juta. Hal tersebut tercatat 8 jam setelah aplikasi tersebut secara resmi dapat didownload untuk Android dan iOS.
Sayangnya, dari 5 juta download tersebut tidak jelas berapa banyak yang sudah dapat menggunakan BBM secara penuh. Dari pemantauan, masih banyak pengguna Android dan iOS yang masih harus mengantre untuk dapat email konfirmasi dari Blackberry agar bisa melakukan chatting dengan aplikasi BBM.
NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…
Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…
Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…
NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…
Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…
Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…