Indocomtech 2013 - “Live in The Future”

Indocomtech 2013 kembali digelar dengan tema “Livein The Future”. Pameran yang berlangsung pada 30 Oktober hingga 3 November 2013 ini bertempat di Jakarta Convention Center, pameran Indocomtech 2013 menempati ruangan Hall A, Hall B, Ruang Cendrawasih dan area Main Lobby.Tema pada pameran kali ini merupakan kelanjutan dari tema tahun lalu yaitu “Connect to the Future”. Tema tahun lalu menggambarkan bagaimana teknologiICT (Information and Communication Technology) telah berhasilmengkoneksikan manusia dengan masa depan melalui teknologi dan tren terbaru ICT.

Memasuki tahun ke-21 penyelenggaraannya, Indocomtech kembali menghadirkan berbagai nama besar di industri ICT tanah air seperti Acer, HP, Sony, Toshiba, dan masih banyak nama besar lagi yang ikut memamerkan keluarga gadget terbarunya. Jumlah pengguna Internet di Indonesia diperkirakan akan naik dari 55 juta pengguna pada 2012 menjadi 77 juta pada 2013 dan mencapai 125 juta pada 2015. Mayoritas pengguna ini diperkirakan akan lebih sering mengakses Internet melalui smartphone, tablet atau phablet mereka atau produk yang lebih canggih lagi pada 2015 mendatang.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bahkan mematok angka yang lebih tinggi yaitu 139 juta pengguna pada 2015. Hal ini tentu merupakan berita gembira bagi para pemain industri ICT Indonesia serta merupakan sinyal positif bari perkembangan industri ICT di Indonesia secara umum.Sehubungan dengan hal tersebut, beberapa vendor telekomunikasi seperti, Esia, Smartfren, Telkomsel, serta XL juga ikut unjuk gigi menampilkan kelebihan dan inovasi layanan mereka.

Tahun ini dunia ICT masih banyak diramaikan oleh produk-produk tablet dan phablet yang semakin hari semakin canggih dengan fitur-fitur yang menarik. Berita mengenai keluarnya gadget tebaru keluaran Apple sepertinya menjadi salah satuhighlightspameran Indocomtech tahun ini. Hal ini salah satunya adalah karena ajang pameran biasanya dipenuhi berbagai diskon menarik yang tidak ditemui di tempat lain.

Tidaklah mengherankan jika banyak penggila ICT sepertinya rela menahan untuk tidak langsung membeli gadget terbaru dan menunggu hingga pembukaan Indocomtecth tahun ini. Berbagai program menarik juga tidak akan absen dari pameran Indocomtech kali ini. Yang terbaru adalah berlangsungnya programSuper Auction, program lelang yang lain dari biasanya ini melepas hingga ratusan laptop dan smartphonestentunya dengan harga super murah.

Lelang yang berlangsung tiap hari sepanjang pameran berlangsung ini menawarkan produk ternama mulai pada harga Rp 19.900, waktu penyelenggaraan program ini tidak akan sama pada setiap harinya jadi pengunjung harus siap sedia di area pameran untuk menjadi yang beruntung membawa pulang berbagai produk TI bermerek dengan harga miring.

Selain menawarkan berbagai produk terbaru, gelaran Indocomtech tahun ini juga masih setia dengan komitmen untuk memberikan apresiasi kepada berbagaibranddan pemain industri ICT tanah air. Tahun ini Indocomtech memberikan penghargaan tertingginya kepada brand dan pemain industri loyal yang telah ikut mendukung perkembangan Indocomtech dari tahun ke tahun.Bersamaan dengan acara ini pula ikut diadakan Jakarta Game Show 2013(JGS 2013) yang bertempat dan berlokasi yang sama.

“Menjelang akhir tahun ini kami akan memanjakan para pecinta dunia ICT dan game Indonesia dengan perhelatan Indocomtech yang digelar berbarengan dengan JGS 2013. Ajang ini akan menjadi salah satu agenda paling dinanti para pecinta ICT karena menampilkan berbagai produk terbaru. Berbagai promosi dan kegiatan pendukung lain tentunya akan menjadi magnet tersendiri di kedua pameran ini karena seluruh promosi yang ditawarkan tidak akan dijumpai di tempat lain,” ujar Dwi Putri Winahyu, Manager IT Division Dyandra Promosindo. Seraya menyampaikan harapannya agar pameran ini bisa menjadi cermin perkembangan industri ICT dan game di Indonesia saat ini sekaligs menjadi jendela untuk mengintip perkembangannya di masa depan.

Related posts