Singapore Airlines Luncurkan Kabin Generasi Baru - Tingkatkan Layanan Konsumen

NERACA

Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kenyaman untuk customer, Singapore Airlines (SIA) menampilkan produk-produk premium kabin generasi terbaru maskapai penerbangannya untuk kelas utama (First Class), kelas bisnis (Business Class), dan kelas ekonomi (Economic Class).

“Sebagai langkah untuk lebih memanjakan customer kami, maka kami dengan bangga mempersembahkan produk premiun kabin generasi terbaru. Dengan kabin ini, para customer akan merasa lebih nyaman dalam melakukan perjalanan dengan maskapai penerbangan SIA,” kata Philip Goh, Singapore Airlines’s Regional Vice President South East Asia, saat membuka pameran bertajuk “Singapore Airlines Showcase” di Jakarta, pekan lalu.

Selain kabin, kami juga telah melakukan perbaikan untuk program konektivitas dalam penerbangan, konsep desain terbaru untuk Silver Kris Lounges, peningkatan secara menyeluruh dalam hal penyajian makanan dan minuman, serta upgrade produk-produk kabin pesawat Boeing 777 kami. Investasi ini menunjukkan kepercayaan diri kami terhadap masa depan layanan penuh (full service) jasa penerbangan serta sejalan dengan tujuan kami untuk tetap berada di garis terdepan dalam inovasi produk maskapai penerbangan.

”Dengan perbaikan layanan maka customer bukan hanya mendapatkan kenyamanan, tapi terbang dengan SIA lebih aman," sambungnya.

Disamping kabin dan program konektivitas, kami juga telah melakukan pembaharuan terhadap pesawat-pesawat SIA dengan membeli bebrerap peasawat Airbus dan Boeing dalam jumlah yang besar. “Kami juga telah memulai beberapa program investasi besar, termasuk pemesanan pesawat-pesawat Airbus dan Boeing dalam jumlah besar,” imbuhnya.

Sedangkan untuk harga tiket baik penerbangan domestik maupun luar negeri, SIA mematok harga yang terjangkau. “SIA menawarkan harga khusus pada hampir semua destinasi penerbangan dalam jaringan globalnya,” tuturnya.

Pasar Potensial

Maskapai penerbangan Singapore Airlines menilai Indonesia merupakan pasar yang potensial dan penting bagi SIA sehingga sejumlah produk terbaru maskapai penerbangan ini memamerkan di Indonesia. "Kami sangat senang dapat menampilkan produk terbaru kami di Indonesia mengingat Indonesia merupakan pasar penting bagi grup Singapore Airlines," ujarnya.

Maka dari itu, maskapai SIA akan enambah sejumlah layanan baru ke Surabaya serta penerbangan tambahan ke Bali dan Jakarta. “Pasar di Indonesia sangat bagus maka dari itu, maskapai kami akan menambah rute perjalanan domestik di Indonesia,” paparnya.

Adapun penerbangan baru itu diantaranya seperti ke Bandung (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), dan Makassar (Sulawesi Selatan). “Untuk penerbangan domestik rencananya Yogyakarta juga akan menjadi salah satu tujuan layanan penerbangan terbaru hyang bisa dinikmati mulai bulan depan," terangnya.

Sedangkan untuk penerbangan kota-kota besar akan berlanjut dibulan-bulan berikutnya. Karena memang target kami untuk Indonesia bisa memberikan layanan disetiap daerah penjuru Indonesia. “ Intinya sejumlah layanan penerbangan terbaru kami akan memberikan lebih banyak pilihan bagi para pelanggan untuk melakukan perjalanan menuju dan dari Indonesia, serta untuk perjalanan dari Singapura ke banyak destinasi lain di dalam jaringan global kami,” tegasnya.

Maka dari itu, kami mengeluarkan investasi yang besar untuk pelayanan kami, dengan harapan SIA menjadi salah satu maskapai penerbangan kepercayaan masyarakat Indonesia khususnya, dan masyarakat global pada umumnya.

"Kami sangat senang dapat menampilkan produk terbaru kami di Indonesia mengingat Indonesia merupakan target pasar besar bagi kami. Maka dari itu kami berani investasi besar untuk meningkatkan performance layanan SIA,” tutupnya.

Related posts