Kuartal Tiga, Premi Panin Life Tumbuh 69%

​NERACA

Jakarta – PT Panin Life (Panin Life) mencatatkan perolehan premi hingga kuartal tiga 2013 meningkat sebesar ​69% menjadi Rp2,7 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta akhir pekan kemarin.

Wakil Presiden Direktur Panin Life, Simon Imanto mengatakan, kenaikkan ini terjadi akibat meningkatnya bisnis dari berbagai kanal distribusi yang dibangun Panin Life, “Kinerja yang baik ini karena adanya dorongan dari kanal distribusi yakni, bancassurance, agency, direct marketing serta group insurance,”ungkapnya.

Selain kontribusi dari kanal distribusi yang kuat, Panin Life juga didukung oleh luasnya jaringan pemasaran yang tersebar di Sumatara, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Lebih lanjut, Simon menjelaskan, dari sisi aset, Panin Life membukukan sebesar Rp7,8 triliun dan ekuitas sebesar Rp4 triliun per 30 September 2013.

Selain itu, Panin Life juga mencatatkan total pembayaran klaim sebesar Rp52,2 miliar kepada lebih dari 4.700 nasabah dalam periode 1 Januari 2013 hingga 30 September 2013.“Pertumbuhan ini juga terjadi karena saat ini masyarakat Indonesia semakin menyadari akan pentingnya perlindungan asuransi,” ujar dia.

Simon menjelaskan, sebagai perusahaan asuransi jiwa, pihaknya selalu terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan perlindungan dalam jangka panjang. Panin Life juga menyediakan berbagai alternatif program perlindungan asuransi mulai dari produk asuransi jiwa, investasi hingga produk syariah. Pembayaran klaim membuktikan komitmen Panin Life dalam upaya memenuhi kebutuhan nasabah akan perlindungan dalam jangka panjang.

Sebelumnya, berdasarkan laporan keuanganl yang belum diaudit, sepanjang semester I tahun ini, Panin Life telah melakukan pembayaran lebih dari 3.000 klaim atas kecelakaan, rawat inap, kematian dan penyakit kritis, dengan nilai total lebih dari Rp36 miliar. (sylke)

BERITA TERKAIT

Mandiri Investasi Bakal Rilis Tiga KIK EBA - Targetkan Dana Kelola Tumbuh 20%

NERACA Jakarta – Tahun depan, PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) menargetkan pertumbuhan total dana kelolaan atau asset under management…

Sinarmas MSIG Life Berikan Proteksi ke 500 Pasukan Oranye

      NERACA   Jakarta - Melanjutkan komitmen kepeduliannya kepada sesama, Sinarmas MSIG Life, menyerahkan bantuan berupa proteksi Personal…

PTBA Bidik Pendapatan Tumbuh 20% di 2018 - Garap Proyek PLTU Mulut Tambang

NERACA Jakarta – Optimisme membaiknya harga tambang batu bara di tahun depan, menjadi sentimen positif bagi emiten tambang untuk memacu…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

The Fed Naikkan Suku Bunga 25 Bps

      NERACA   Washington - Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya…

Amartha Salurkan Pembiayaan Rp200 miliar

      NERACA   Jakarta – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) telah menyalurkan pembiayaan dengan model financial technology (fintech)…

Mahasiswa GenBI Diharapkan jadi Garda Terdepan

      NERACA   Bogor - Bank Indonesia (BI) meminta kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa BI dapat mendedikasikan ilmu…