Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) harus memiliki citra produk untuk dapat meningkatkan daya saing. Kadin Kota Bandung melakukan berbagai langkah untuk mendorong terciptanya brand image produk para UMKM, khususnya, asal Kota Bandung.
"Dalam era pasar bebas, tentunya, persaingan menjadi semakin sengit dan ketat. Itu pun berpotensi membuat ruang gerak UMKM terdesak. Karenanya, agar UMKM dapat bertahan sekaligus lebih berdaya saing, perlu adanya kompetensi supaya tidak tergerus persaingan," tandas Ketua Kadin Kota Bandung, Deden Y Hidayat.
Pengembangan UMKM merupakan salah satu peran Kadin. Untuk itu Kadin melakukan beragam program mendorong eksistensi UMKM Kota Bandung.Antara lain, melalui program-program pelatihan bulanan. Lalu, terus mencoba untuk membangun brand image produk UMKM.
Dalam membangun brand image produk UMKM, Deden menyatakan, pihaknya membantu para pelaku sektor tersebut untuk mempertajam ide bisnisnya.
NERACA Jakarta - Calon Ketua PWI Jaya periode 2024-2029, Iqbal Irsyad, bersama Calon Ketua DKP PWI Jaya, Berman Nainggolan, serta…
NERACA Jakarta - Mendekati tenggat waktu yang telah ditetapkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yakni hingga April 2024, dikabarkan bahwa proses integrasi…
NERACA Bandung - bank bjb terus melakukan inovasi berupa program yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah. Paling anyar, bank…
NERACA Jakarta - Calon Ketua PWI Jaya periode 2024-2029, Iqbal Irsyad, bersama Calon Ketua DKP PWI Jaya, Berman Nainggolan, serta…
NERACA Jakarta - Mendekati tenggat waktu yang telah ditetapkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yakni hingga April 2024, dikabarkan bahwa proses integrasi…
NERACA Bandung - bank bjb terus melakukan inovasi berupa program yang memberikan kemudahan dan keuntungan bagi nasabah. Paling anyar, bank…