Pameran Otomotif Makassar 2013 - Barometer Pameran Otomotif di Indonesia Timur

 

 

Sukses pada pegelaran pertamanya tahun 2012 lalu, Pameran Otomotif Makassar (POMA) ingin mendulang kesuksesan pada POMA kedua yang akan digelar pada 30 Oktober - 03 November 2013 di Celebes Convention Center.

 

NERACA

Dengan luas lahan lebih dari 6,000 m2, arena POMA 2012 dikunjungi lebih dari 31.000 orang dan mencatat transaksi hingga lebih dari Rp100 miliar> Omzet penjualan itu menjadikan POMA sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia Timur.

"Predikat yang berhasil dicapai POMA pada penyelenggaraan perdananya tentu menjadi tantangan tersendiri untuk dipertahankan pada penyelenggaraan keduanya di tahun ini," ujar Lia Indriasari, general manager trade fairs & automotive events division Dyandra Promosindo.

 

Seperti diketahui bahwa POMA 2013 merupakan salah satu rangkaian pameran otomotif yang digelar oleh PT. Dyandra Promosindo di tahun 2013, dimulai pada awal tahun dengan Pameran Otomotif Medan (13 - 17 Maret 2013), Pameran Otomotif Makassar (30 Okt - 3 Nov 2013) dan ditutup di Pameran Otomotif Surabaya (27 November – 01 Desember 2013).

Pada tiap pameran tersebut Dyandra berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan teknologi terkini dari berbagai merek kendaraan ternama di Indonesia, namun juga akan memberikan pengalaman berkesan untuk pengunjung setianya lewat berbagai program acara unggulannya.

Menggunakan total area seluas 7,090 m2 POMA 2013 akan menghadirkan 14 merek mobil dari Agen Pemegang Merek (APM) ternama di Indonesia. Di antaranya, 11 merek passanger cars yakni: Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Honda, Hyundai, Jeep, Kia, Mitsubishi Motors, Suzuki dan Toyota. Sementara itu, dari commercial cars akan hadir 3 merekHino, Isuzu, dan Mitsubishi Fuso. Keseluruhan merek akan menampilkan berbagai produk dan program terbaru, termasuk diantaranya mobil murah atau yang sering disebut LCGC (low cost green car).

Beberapa APM yang akan membawa produk LCGC adalah Toyota dengan Agya, Daihatsu dengan Ayla, Honda dengan Brio Satya. Tidak ketinggalan beberapa line up MPV dan SUV baru dari masing-masing brand yang juga akan turut meramaikan Pameran Otomotif Makassar 2013, seperti Honda Mobilio, All New Carens dan masih banyak lagi.

Tidak hanya merek-merek APM, Two Wheel Vehicles (Motorcycle) dari Piaggio dan Kawasaki juga akan unjuk gigi di pameran yang akan berlangsung selama 5 hari ini. Tidak ketinggalan, industri pendukung seperti akseseoris mobil, motor baik Nasional maupun lokal akan melengkapi POMA tahun ini, berbagai merek seperti CPF1, Evalube, Hurricane, Llumar, MB-Tech, Skeleton, V-Kool, Auto Sound Gallery, Auto Vision dan Surya Variasi yang akan ambil bagian di area prefunction.

Yang Terbaru di 2013

Tahun ini panitia ingin terus memanjakan pengunjungnya dengan meningkatkan berbagai fasilitas yang akan memudahkan masyarakat untuk menikmati POMA 2013. Salah satunya dengan tersedianya Free Shuttle Bus yang akan siap mengantar pengunjung ke lokasi pameran. Berlokasi dari Lapangan Karebosi Link, Jalan Sudirman Makassar, shuttle bus akan beroperasi setiap hari sepanjang pameran berlangsung. Dengan fasilitas free shuttle bus ini pengunjung tidak perlu repot mencari parkir di area pameran.

Bukan hanya fasilitas yang menjadi perhatian panitia, beragam program acara unggulan juga akan kembali menyapa para pencinta otomotif Makassar. 

Program test drive akan kembali hadir dengan luas area yang lebih besar sehingga memungkinkan pengunjung untuk lebih mengekplorasi kemampuan dan kenyamanan mobil yang diincarnya. Program seru terbaru lainnya adalah program “Touch The Car. Di situ pengunjung akan ditantang untuk menyentuh mobil yang telah di parkir di area outdoor di bawah terik matahari dengan durasi waktu yang cukup lama.

Berbagai program yang telah berhasil merebut perhatian pengunjung pada POMA sebelumnya juga akan kembali dihadirkan, dengan berbagai kejutan baru tentunya. 

Program Subsidi helm Murah misalnya, di tahun ini pengunjung POMA 2013 berkesempatan mendapatkan helm RDX Stardust seharga Rp 250.000 hanya seharga Rp 49.900.  Program lainnya yang pasti akan menarik untuk diikuti adalah program lelang barang otomotif, dengan harga kompetitif pengunjung dapat memiliki berbagai aksesoris dari para peserta industri pendukung.

Program lainnya yang tidak kalah seru juga akan hadir, program kompetisi Miss POMA 2013 kembali akan menantang Female Presenter dari masing-masing peserta POMA 2013 untuk menunjukkan kecantikan, talenta dan wawasan mereka untuk menyabet gelar Miss POMA 2013.   

"Dengan berbagai inovasi yang dihadirkan POMA 2013 dan tentunya dengan dukungan seluruh peserta APM dan industri pendukungnya,  Dyandra Promosindo yakin POMA 2013 akan mampu mengukuhkan posisinya sebagai pameran otomotif terbaik di Indonesia Timur," tutur Lia yang optimis POMA 2013 dapat kembali mengukir rekor transaksi. Tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan sebesar 15% dari tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…