Jamsostek Salurkan Beasiswa Rp 247 juta

NERACA

Bandung - PT Jamsostek Kantor Cabang Bandung 2, Rabu (13/7), kembali menyalurkan beasiswa bagi anak peserta Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja). Jumlah dana yang dikeluarkan untuk beasiswa SMA dan Peguruan Tinggi itu mencapai Rp 247.200.000 untuk 126 anak peserta Jamsostek.

“Beasiswa ini kita serahkan kepada peserta Jamsostek yang prestasinya bagus. Minimal nilai rapotnya 7 dan IPK nya 2,75. Kita seleksi sebelumnya dan hari ini sudah kita serahkan pada yang berhak menerima, untuk membantu biaya pendidikan” ujar Manajer Marketing PT Jamsostek Bandung 2 Herry Suherman.

Herry menambahkan, karena kuota untuk beasiswa itu terbatas, maka Jamsostek memberikan kepada setiap perusahaan dimana tenaga kerja perserta Jamsostek bekerja itu maksimal satu perusahaan 2 orang anak yang masuk dalam beasiswa.

“Karena kuota terbatas, maka satu perusahaan maksimal 2 orang. Data ini sudah mengalami kenaikan dibanding tahun lalu yang hanya 103 orang. Mudah-mudahan saja saya berharap setiap tahun ada peningkatan” katanya.

Menurut Herry, program beasiswa PT Jamsostek sudah berlangsung sejak tahun 2003 lalu, memang dikhususkan kepada perserta Jamsostek yang sudah menjadi anggota lebih dari 1 tahun.

Sementara itu, sejumlah peserta Jamsostek yang belum menerima bea siswa bagi para putranya berharap, PT Jamsostek menambah jumlah pemberian beasiswa tersebut.

BERITA TERKAIT

Produksi Nasional Disebut Tembus 60 Juta Unit - Impor Ponsel Turun Drastis

NERACA Jakarta – Industri telepon seluler (ponsel) di dalam negeri mengalami pertumbuhan jumlah produksi yang cukup pesat selama lima tahun…

Sky Energy Bidik Pendapatan Rp 539 Miliar - Lepas 203 Juta Saham Ke Publik

NERACA Jakarta – Tahun ini, PT Sky Energy Indonesia Tbk menargetkan pendapatan sebesar Rp539 miliar dan Rp627 miliar pada tahun…

Proyek Kereta Cepat Membengkak US$83 juta

      NERACA   Jakarta - Nilai investasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung naik sebesar 83 juta dolar AS karena…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

KPU Kota Sukabumi Lantik Anggota PAW PPK dan PPS

KPU Kota Sukabumi Lantik Anggota PAW PPK dan PPS NERACA Sukabumi - Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah melantik dua Panitia…

Pemkot Palembang Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Pemkot Palembang Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah NERACA Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah…

Aspartani Lebak Pasok Beras ke Jakarta

Aspartani Lebak Pasok Beras ke Jakarta NERACA Lebak - Asosiasi Pasar Tani (Aspartani) Kabupaten Lebak, Banten mulai memasok beras varitas…