Konsep SOHO Berdasarkan Feng Shui

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Medan semakin banyak kantor dengan konsep Small Office Home Office (SOHO) dibangun. Lantas, bagaimana membangun hunian dengan konsep ini jika ditilik dari Feng Shuinya?

Apabila saat ini Anda bekerja di rumah, perhatikan masalah feng shui rumah kantor, bisa menjadi pertimbangkan untuk meningkatkan Produktivitas. Yang pertama untuk menentukan keberhasilan pekerjaan atau bisnis yang Anda kelola, tentu saja adalah lokasi, serta beberapa ruangan rumah yang digunakan sebagai kantor, apakah ruang tengah, bawah tanah atau ruangan lainnya.

Intinya, berdasarkan feng shui, rumah berkonsep SOHO yang Anda dirikan sebaiknya berada di dekat pintu gerbang maasuk rumah, atau setidaknya pada bagian di sekitar depan rumah. Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah bagian ruangan untuk rumah kantor harus terpisah dari rumah.

Dengan kata lain, bisa disimpulkan dari keterangan di atas tadi, tentu bukanlah hal yang tepat jika Anda membangun atau memutuskan menjadikan ruangan kantor yang berada di kamar tidur, atau ruangan pribadi lain.

Sementara itu, posisi meja juga haru sdiperhatikan. Ya, meja sebagai bagaian penting untuk furniture di kantor feng shui rumah, sebaiknya diposisikan menghadap diagonal dari pintu masuk. Atau dengan kata lain, Anda harus menghindari, penempatan meja kerja yang berada di tengah ruangan, atau sejalan dengan pintu.

Posisi meja bias menghadap mana saja, tidak harus menghadap dinding atau jendela rumah, tetapi usahakan ketika Anda duduk di ruangan tersebut, kondisi duduk Anda tidak membelakangi pintu masuk ruangan.

Ya, penempatan meja kerja Anda bisa menentukan pancaran energi Qi. Meski demikian, idealnya posisikan meja kerja Anda di tempat, dimana Anda bisa melihat ke segala arah dan berlawanan dengan sudut dan pintu masuk.

Namun, Jika Anda tidak mungkin mengubah posisi meja kerja letakkanlah cermin kecil di meja. Posisinya tepat di sebelah komputer Anda sehingga Anda bisa melihat sekeliling. Sehingga Anda bisa melihat kegiatan teman-teman dikantor.

Pasalnya, kegiatan tersebut (melihat teman) bisa menciptakan perasaan tidak menyenangkan bagi yang dilihat. Dengan menerapkan hal tersebut Anda bisa mendapatkan pancaran Qi dari teman-teman kantor tanpa mengganggu mereka.

Tak hanya itu, langit-langit ruangan yang rendah dan langit-langit miring juga merupakan aspek yang harus dihindari karena akan mengurangi kenyamanan. Tetapi apabila memang hal tersebut tak dapat diubah, Anda harus memasukan elemen lain sebagai aspek yang menciptakan energI positif pada ruang kantor.

Misalnya, apabila di ruang rumah kantor Anda tidak terdapat jendela, Anda bisa memasang lampu yang terang beserta lukisan pemandangan alam yang sejuk. Selain itu gunakan juga tanaman indoor yang berguna untuk Feng Shui, seperti bambu atau tanaman lain yang dapat meningkatkan energi positif untuk Anda.

BERITA TERKAIT

Kemenhub Kembangkan Konsep Integarasi Tol Laut

    NERACA   Jakarta - Dtjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengembangkan konsep tol laut yang terintregasi dan terkoneksi "end…

Indeks PKH 2019 akan Meningkat - Berdasarkan Komponen Keluarga

    NERACA   Jakarta - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan indeks bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) akan…

PT Naasih Utama Dirikan Perumahan Subsidi Konsep Cluster di Sukabumi - Dukung Program Pemerintah Bangun Sejuta Rumah untuk MBR

PT Naasih Utama Dirikan Perumahan Subsidi Konsep Cluster di Sukabumi Dukung Program Pemerintah Bangun Sejuta Rumah untuk MBR NERACA Sukabumi…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Pilpres 2019, Pasar Properti Nasional Diprediksi Tetap Stabil

Pilpres 2019, Pasar Properti Nasional Diprediksi Tetap Stabil NERACA Jakarta - Pasar properti nasional pada tahun 2019 mendatang diprediksi bakal…

Rusun Berbasis TOD Bantu Warga Komuter Perkotaan

Rusun Berbasis TOD Bantu Warga Komuter Perkotaan NERACA Jakarta - Rumah susun (Rusun) berbasis "Transit Oriented Development" (TOD) atau yang…

Rumah Subsidi Tidak Goyah Diterpa Badai Ekonomi

Rumah Subsidi Tidak Goyah Diterpa Badai Ekonomi NERACA Jakarta - Ketua Umum DPP Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan (Himperra) Endang…