Koperasi Semen Indonesia Sabet ICA Award

Prestasi kinerja keuangan yang diraih PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) juga di ikuti Koperasi Warga Semen Gresik (KWSG) yang menyabet rangking 233 terbesar di dunia dalam ajang International Co-operative Alliance (ICA). Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Dirut Utama PT Semen Indonesia Tbk, Dwi Soetjipto mengatakan, bangga dengan penghargaan ICA yang diraih Koperasi Warga Semen Gresik, “Penghargaan ICA ini memang sudah di akui oleh Internasional dan kami sangat bangga atas penghargaan yang dicapai Koperasi Warga Semen Gresik yang masuk dalam Koperasi terbesar kelas dunia,”ujarnya.

Dengan visi menjadi koperasi serba usaha di bidang perdagangan barang dan jasa terbaik dan terbesar di Indonesia, kini koperasi yang berumur 50 tahun tersebut menunjukan kinerja terbaiknya dengan terus meningkatnya pengembangan usaha diberbagai lini. Usaha tersebut dikembangkan dalam bidang simpan pinjam, pertokoan, percetakan dan jasa boga, perdagangan umum, ekspedisi serta perdagangan bahan bangunan.

Sementara Ketua Pengurus KWSG, Edi Kartika menuturkan, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja koperasi dengan mengembangkan usaha di berbagai bidang, hal ini tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, pegawai dan pemangku kepentingan, “Kami akan terus memperkuat lini bisnis dengan jalan memperluas jaringan pasar dan varian produk,“tandasnya.

Asal tahu saja, dalam menggeluti bisnisnya KWSG juga memiliki jaringan usaha bidang penanaman modal dan memiliki saham pada PT Varia Usaha sebesar 26,35%, PT Swadaya Graha 4,46%, PT SGG Energi Prima 3% dan PT SGG Prima beton 0,001%. (bani)

Related posts