Asyiknya Berbisnis Karaoke Keluarga

Pemain bisnis karaoke keluarga kian hari kian ramai. Meski demikian, asalkan bisnis ini digarap dengan strategi bisnis yang jitu, ketatnya persaingan bisnis akan mampu dilewati demi mencapai satu hal, yakni keuntungan berlipat ganda.

NERACA

Berbicara mengenai bisnis jasa, family karaoke merupakan salah satu bisnis jasa yang dalam beberapa tahun belakangan tumbuh subur di Jakarta dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Pemainnya tak hanya diisi para pemain lokal, gerai karaoke asing pun juga telah banyak bermunculan.

Buktinya di beberapa kota besar tempat usaha bisnis karaoke tak ubahnya cawan di musim penghujan, baik yang berkelas biasa maupun yang kelas hotel bintang lima. Semuanya mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk memberikan hiburan bagi anggota keluarga atau sejenak melepas penat dari rutinitas keseharian.

Seperti Bela misalnya, wanita pekerja kantoran ini mengaku sering berkaraoke untuk melepas penat usai bekerja. Biasanya, kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukannya bersama teman-teman sejawat.

“Stress mas kalau tidak refreshing, apalagi kita mempunyai hobi yang sama, yaitu nyanyi. Dengan karaoke hilan deh semua penat di kepala,” kata Bela ketika ditemui di sebuah karaoke keluarga di kawasan ITC Permata Hijau beberapa hari lalu.

Ya, masyarakat perkotaan seperti Bela memang sangat membutuhkan hiburan, dengan jarak yang tidak jauh dari tempat tinggal. Alasannya, kalau jauh-jauh usai senang-senang berkaraoke ria, hal lain akan membuatnya stress kembali, maklum kota jakarta memiliki lalu lintas cukup padat, yang tak jarang itu membuat stress para pengguna ajalan.

Perlu diketahui, prospek bisnis karaoke masih terbuka lebar walaupun telah banyak pemainnya, intinya adalah kepuasan pelanggan harus diutamakan kalau mau memenangkan persaingan. Selain itu, minat para konsumen di tiap kota pun semakin tinggi. Sehingga peluang pasar bisnis ini juga semakin hari semakin meningkat.

Meski demikian, bisnis karaoke juga memiliki beberapa kendala. Salah satunya yaitu untuk memulai bisnis ini si empunya usaha membutuhkan modal yang cukup besar, tak hanya itu titik balik modalnya (BEP) pun cukup lama. Sehingga untuk menjalankan bisnis ini, dibutuhkan perhitungan modal dan konsep yang tepat agar tidak merugi.

Ketatnya Persaingan

Saat ini persaingan bisnis karaoke keluarga mamang semakin ketat, karena masing-masing tempat karaoke keluarga berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumennya. maklum saja, pengunjung yang datang pasti menginginkan tempat hiburanyang nyaman dan aman, dan semua itu bisa didapat melalui karaoke keluarga.

Diperkirakan, hingga akhir 2013 mendatang akan ada banyak pemain bisnis ini hadir. Dimana kondisi ini akan membuat persaingan semakin ketat dari tahun-tahun sebelumnya. Disinilah seleksi alam berlaku, yang kuat akan bertahan sementara yang lemah akan tersingkir.

Namun, dengan prinsip “Pelayanan dan Kualitas Terbaik” bisnis ini tak akan suram. Untuk itu, lakukan inovasi perangkat teknologi, karena itu mampu menjadi kunci sukeses berbisnis karaoke keluarga.

BERITA TERKAIT

FKDB Bantu BKKBN Selesaikan Persoalan Keluarga Pra Sejahtera

Jakarta, FORUM Komunikasi Doa Bangsa atau FKDB akan membantu Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka meningkatkan keluarga pra…

PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Berikan Santunan Keluarga Korban - Insiden Bus Jamaah Haji

PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Berikan Santunan Keluarga Korban Insiden Bus Jamaah Haji  NERACA Sukabumi - PT. Jasa Raharja Perwakilan…

Wali Kota Depok Dorong Wujudkan Keluarga Berkarakter

Wali Kota Depok Dorong Wujudkan Keluarga Berkarakter NERACA  Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak seluruh warga setempat untuk…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…