Membuka Usaha karaoke di Rumah

Mungkin Anda yang biasa berjalan-jalan ke mal sudah tidak asing dengan tempat-tempat hiburan macam Time Zone, Amazon dan lain sebagainya. Biasanya, di situ terlihat beberapa bilik tempat orang-orang yang ingin menyanyi atau berkaraoke.

Berbeda dengan yang ada di hotel atau tempat karaoke keluarga pada umumnya, biasanya pengunjung hanya menggunakan koin untuk mengoprasikan lagu yang ingin dimainkan. Biasanya, koin tersebut didapat di kasir permainan tersebut seharga Rp2.500 per koin.

Angka ini boleh dibilang memang lebih terjangkau dari pada harus berkaraoke ke tempat karaoke klub macam Inulvizta yang tarifnya diatas Rp50.000-an untuk satu jam. Bagi orang-orang yang berkantong tipis tetapi tetap mau merasakan hiburan, mereka bisa menggunakan fasilitas bilik karaoke yang ada di bagian arena permainan yang ada di mal.

Tetapi, kalau dihitung-hitung dana yang dikeluarkan tak kalah banyak dari berkaraoke di tempat karaoke keluarga ternama. Pasalnya, untuk menikmati satu lagu konsumen diharuskan memasukkan tiga koin, bisa dikalikan jika jumlahnya jika dalam satu jam berapa koin yang dibutuhkan.

Nah, disinilah celah yang bisa dijadikan peluang usaha bagi para pebisnis sejati. Kondisi tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuka sebuah usaha. Ya, Anda bisa mengontrak satu unit rumah sebagai tempat usaha ini, atau Anda juga bisa memanfaatkan ruang yang kosong yang Anda miliki.

Caranya, jika anda memakai rumah untuk usaha karaoke, memanfaatkan kamar-kamar yang ada di rumah sebagai tempat berkaraoke. Dan jika ingin memakai toko, tinggal buat saja bilik karaoke. Kemudian tentukan desain semenarik mungkin.

Sementara itu, peralatan yang harus disiapkan adalah beberapa set DVD player karaoke/softwware karaoke yang telah di isi dengan ribuan lagu. Televisi 21 inc, speaker aktif, audio mixer, tempat duduk yang nyaman, beberapa unit microphone dan peredam suara agar tak suara yang dihasilkan usaha ini tidak mengganggu tetangga.

Mengenai pasar, sasaran yang anda bidik disini adalah para penggila karaoke dengan dana cekak. karena itu, tarif yang ditetapkan sebaiknya mengikuti kemampuan mereka, ya stidaknya sekitar Rp 10.000- Rp20.000 untuk satu jam. Tarif itu pastinya lebih murah murah bila dibandingkan pergi ke karaoke klub atau karaoke box koin.

Sebagai pembukaan, Anda bisa pasang promo dengan penawaran diskon besar dengan maksud agar orang tahu akan keberadaan bisnis karaoke keluarga Anda. Memang, biaya yang harus dikeluarkan untuk berbisnis karaoke begitu mahal.

Jangan khawatir, karena jalan keluar akan selalu ada. Caranya, gunakan perangkat elektronik yang lebih murah. Karena kelas penikmat karaoke yang Anda sasar bukanlah yang menginginkan kualitas, tetapi cukup asal bisa berkaraoke saja.

Tetapi, jangan gunakan perangkat yang terlampau murah, karena biasanya harga juga tak akan berdusta. Pilihlah perangkat elektronik pendukung usaha karaoke yang berharga sedikit miring dengan tetap memperhatikan kualitasnya.

BERITA TERKAIT

Anak Usaha DEAL Bidik Kontrak Rp100 Miliar

NERACA Jakarta - Kejar pertumbuhan pendapatan lebih besar lagi, PT Dewata Freightinternational Tbk (DEAL) melalui anak usahanya mengincar kontrak jangka…

Dunia Usaha - Revitalisasi Pabrik Gula Harus Didukung Inovasi Teknologi

NERACA Jakarta – Revitalisasi pabrik gula di Indonesia harus didukung adanya inovasi dalam teknologi. Pemerintah perlu membangun dan mengembangkan ekosistem…

BTN Ingin Jadi Mitra Utama BP Tapera - Genjot Pembiayaan Rumah Murah

BTN Ingin Jadi Mitra Utama BP Tapera Genjot Pembiayaan Rumah Murah   NERACA Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk…

BERITA LAINNYA DI PELUANG USAHA

Tahun 2019, Pemerintah Targetkan 8 Juta UMKM Aplikasikan Tekhnologi

Pemanfaatan teknologi digital untuk bisnis, khususnya skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sudah menjadi sebuah keharusan. Sebab itu, upaya…

Pesatnya Perkembangan Pasar Modern dan Digitalisasi, Sarinah Tetap Bina UMKM

BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap…

Pertemuan IMF –WB Momentun Perkenalkan Produk UMKM Nasional Dikancah International

Pertemuan tahunan IMF – World Bank (WB)  yang berlangsung di Nusa Bali harus bisa menjadi momentum memperkenalkan produk  usaha mikro,…