Brio Satya City Car Tangguh Nan Sporty

NERACA

Hidup itu penuh dengan pilihan, apakah seseorang memilih yang lebih baik atau tidak. Begitu juga hal dalam memilih kendaraan, apakah memilih kelas premium atau low cost green car (LCGC) yang saat ini tengah menjadi tren industri otomotif dalam negeri. Semua itu kembali kepada pilihan konsumen dengan berbagai alasan dan pertimbangannya. Hanya saja, genderang perang persaingan bisnis mobil murah sudah dimulai seiring dengan terbitnya Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 33/2013 tentang kendaraan mobil murah.

Langkah inipun disambut positif para produsen otomotif untuk mencoba keberuntungan di segmen pasar mobil murah dengan melansir kendaraan yang tentunya membandrol harga terjangkau. Dus, tidak mau ketinggalan PT Honda Prospect Motor juga tertarik bermain di segmen ini dan salah satunya merilis kendaraan city car New Honda Brio. Kehadiran New Honda Brio tidak hanya untuk menjawab kebutuhan pasar mobil murah yang ramah lingkungan, tetapi juga komitmen Honda untuk memperkuat pasar city car yang dinilai mempunyai segmen tersendiri.

Kesuksesan penjualan Honda Brio tahun lalu yang terjual 8.002 unit sejak peluncurannya, rupanya prestasi tersebut akan terus di pertahankan dan bahkan ditargetkan pertumbuhan penjualannya tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu. Kali ini dengan mengusung konsep "More Choices, More Excitement", New Honda Brio hadir dengan lebih banyak pilihan, yaitu New Brio A/T 1.2 L dengan fitur lengkap dan harga terjangkau, Brio Sports 1.3 L makin sporty, serta Brio Satya yang merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) berkualitas tinggi dari Honda.

Presiden Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida mengatakan, sambutan baik pasar terhadap Honda Brio tidak akan disia-siakan dan untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen di segmen city car, Honda Brio akan terus dikembangkan dengan fitur yang lebih lengkap dan terjangkau, “Untuk memberikan produk yang terbaik bagi konsumen, kami terus melakukan pengembangan terhadap model Brio dengan menghadirkan varian-varian baru dengan fitur yang lebih lengkap dan harga yang terjangkau,"ujarnya.

Kini seiring berjalannya waktu, Honda Brio telah menjadi salah satu model yang mapan di segmen city car. Meskipun demikian, kata Tomoki Uchida, pihaknya melihat masih ada potensi dan permintaan konsumen di segmen city car, khusus di segmentasi harga yang lebih terjangkau.

Hal senada disampaikan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, kehadiran New Honda Brio akan memperlengkapi pilihan masyarakat terhadap kendaraan city car yang modis, trendi, bertenaga dan terjangkau,”Dengan berbagai varian baru, Honda Brio akan memenuhi yang semua yang dibutuhkan dari sebuah city car, baik untuk first time buyer maupun additional car users. Berkat lokalisasi produksi yang dilakukan, kami dapat menawarkan Brio dengan fitur lengkap sekaligus harga terjangkau, sehingga kami yakin produk ini akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” tandasnya.

Terus Berinovasi

Menjadi jawara di segmen city car, tidak membuat Honda lengah untuk terus berinovasi menjadi terdepan diantara pesaingnya. Tidak hanya itu, Honda juga tidak akan menghilangkan keunggulan Honda Brio pada kelas LCGC. Pasalnya, keunggulan Brio dalam sisi tenaga terbesar di kelasnya, keselamatan dengan standar tertinggi di kelasnya, dan kenyamanan berkendara menjadikannya lebih dari sebuah city car sehingga diterima dengan sangat baik oleh konsumen Indonesia yang tercermin penjualan melapaui target.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda memperkenalkan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter dengan 4 silinder dengan tenaga 88 PS, yang terbesar di kelasnya. Didukung teknologi Drive By Wire (DBW), Grade Logic Control, dan Shift Hold Control, New Brio tak hanya bertenaga tetapi juga hemat bahan bakar dan telah memenuhi standar emisi EURO 4. New Honda Brio 1.2 L A/T menggunakan transmisi 5AT yang sporty dan juga responsif.

Untuk kenyamanan berkendara, terdapat pula fitur Tilt Steering yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi tinggi rendahnya roda kemudi untuk mendapatkan posisi berkendara yang paling nyaman. Sementara, Electric Power Steering (EPS) berfungsi untuk membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi.

Dibanding Brio sebelumnya, model ini tampil dengan berbagai penambahan fitur pada bagian eksterior maupun interior. New Honda Brio juga lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang. New Honda Brio 1.2 L A/T tersedia dalam enam warna menarik, yaitu taffeta white, alabaster silver metallic, srystal black pearl, polished metal metallic, serta dua warna baru yaitu rallye red, sunset orange II dan masih banyak lagi keunggulan dari New Hona Brio.

Honda Brio pun telah memantapkan citranya sebagai sebuah city car yang sporty dan tangguh melalui berbagai aktivitas yang diikutinya. Ajang balap berformat One Make Race, yaitu Brio Speed Challenge telah digelar secara rutin di sirkuit Internasional Sentul dan diikuti sebanyak 14 pembalap. Selain itu, ajang Brio Saturday Night Challenge, yaitu ajang adu keterampilan mengemudi telah digelar sebanyak 3 seri di Jakarta dan Surabaya, serta diikuti oleh total 227 peserta yang berasal dari pemilik Honda Brio. Model ini pun kerap digunakan para peserta di ajang seperti Slalom dan Drag Race di berbagai daerah di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…