Pemenang World Muslimah 2013 Kunjungi CIMB Niaga Syariah

Senin, 07/10/2013

NERACA

Jakarta - World Muslimah Foundation (WMF) selaku penyelenggara World Muslimah 2013 bersama Pemenang World Muslimah 2013 belum lama ini melakukan kunjungan ke Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah), khususnya Kantor Cabang Syariah Sudirman Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, pemenang World Muslimah 2013 diberikan pemaparan tentang produk-produk CIMB Niaga Syariah, dan juga hadiah Tabungan iB X-tra CIMB Niaga Syariah atas prestasi mereka.

Dalam grand final pemilihan duta muslimah dunia yang berlangsung di Jakarta belum lama ini, di mana CIMB Niaga Syariah turut menjadi salah satu sponsor, Obabiyi Aishah Ajibola (Nigeria) terpilih sebagai pemenang Duta Muslimah Sejagat. Sebagai pemenang, Obabiyi mendapat hadiah berupa tabungan iB X-tra CIMB Niaga Syariah.

Tabungan iB X-tra CIMB Niaga Syariah juga diberikan kepada Noor Aspasia (Indonesia) sebagai Runner Up I, dan Nur Maulida (Indonesia) sebagai pemenang The Most Talented, mewakili 5 pemenang lainnya yaitu Evawani Efliza (Indonesia) - Runner Up II, Dayangku Rabiatul Adawwiyah binti Pengiran Haji Bolkiah (Brunei Darussalam) - The Best Al Qur’an Recitation, Aisha Aderonke Adeshina (Nigeria) - The Most Inspiring Video, Nurul Husna (Malaysia) - The World Netizen Muslimah, dan Nurvianti Febrian (Indonesia) - The Most Favorite Muslimah.

Head of Syariah Banking CIMB Niaga, U. Saefudin Noer mengungkapkan, ajang ini menjadi peluang bagi CIMB Niaga Syariah untuk memperkenalkan serta mensosialisasikan produk-produk CIMB Niaga Syariah ke masyarakat agar masyarakat lebih mengenal produk-produk syariah, salah satu caranya adalah sosialisasi melalui ajang World Muslimah 2013.

”Dengan status event yang berkelas internasional, dalam jangka panjang tentunya ini sangat bermanfaat dalam memperkenalkan CIMB Niaga Syariah di kawasan - sebagai bagian dari CIMB Islamic yang beroperasi secara luas di ASEAN - serta Indonesia pada khususnya,” ujar dia di Jakarta, kemarin.

Rangkaian World Muslimah 2013 digelar sejak Juli hingga September 2013. CIMB Niaga Syariah telah melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai bagian dari World Muslimah 2013, antara lain demo Rekening Ponsel dengan menggunakan nomor ponsel cantik atas nama Yayasan Muslimah Dunia (081 00000 199) dalam Launching World Muslimah Foundation (WMF) di The National Museum of Indonesia, serta event promo lainnya.

Selain itu, dilakukan juga pembukaan rekening tabungan iB X-tra serta pembuatan Syariah Gold Card untuk para Juri saat berlangsungnya Penjurian 100 Video Profile Semi Finalis World Muslimah 2013 pada Agustus 2013 di Icon Pondok Indah Jakarta.

Menurut Saefudin, kunjungan Pemenang World Muslimah 2013 ini bermakna positif bagi peningkatan reputasi CIMB Niaga Syariah, khususnya di kalangan World Muslimah.

Padukan teknologi dan layanan

CIMB Niaga Syariah adalah unit usaha syariah (UUS) CIMB Niaga untuk merespon perkembangan bisnis perbankan syariah Indonesia dan tingginya permintaan masyarakat terhadap layanan perbankan universal yang inovatif, lebih aman dan menguntungkan.

Untuk mendukung layanan berkualitas, CIMB Niaga Syariah memadukan keunggulan teknologi dan keragaman produk dengan kualitas layanan tinggi (excellent service quality). Transaksi perbankan yang ditawarkan CIMB Niaga Syariah bersifat universal, aman, nyaman, tenteram, serta adil bagi seluruh pihak.

Upaya CIMB Niaga Syariah dalam melayani kebutuhan produk dan layanan perbankan syariah bagi masyarakat juga membuahkan apresiasi. Sepanjang tahun 2012, CIMB Niaga Syariah memperoleh sejumlah penghargaan dan apresiasi dari masyarakat atas kinerja positifnya.

Penghargaan yang diterima tersebut adalah “Predikat Sangat Bagus” dalam Infobank Sharia Finance Award 2012 versi Majalah Infobank, pada 4 Oktober 2012. Majalah Infobank kembali memberikan penghargaan kepada CIMB Niaga Syariah pada bulan November 2012 untuk kategori “Best Index for UUS” dalam Digital Brand of The Year 2012. Di awal tahun 2013 CIMB Niaga Syariah meraih posisi 5 besar TOP BRAND versi Majalah Marketing-Frontier untuk produk Tabungan iB Xtra.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga meraih Banking Service Excellence Award (BSEA) 2013 yang diselenggarakan Majalah Infobank bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI). Berdasarkan survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM)” yang dilakukan MRI, CIMB Niaga Syariah berhasil menempati posisi kedua untuk kategori pelayanan prima diantara unit usaha syariah di Indonesia.

Peringkat ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang berada di peringkat kelima. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga meraih peringkat pertama untuk kategori ATM; peringkat kedua untuk kategori Customer Service dan peralatan banking hall; peringkat ketiga untuk kategori teller, telpon, dan kenyamanan ruangan.

Belum lama ini, CIMB Niaga Syariah juga berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesian Bank Loyalty Award (IBLA) 2013 untuk kategori Saving Account of Islamic Banking dari Majalah Infobank dan MarkPlus Insight. Tak hanya itu, pada pertengahan tahun 2013 CIMB Niaga terpilih menjadi salah satu Penerima Anugerah Indonesia Property & Bank Award dalam kategori Produk KPR Inovatif.

Dengan penerapan Dual Banking Leverage Model (DBLM), jaringan Syariah Banking CIMB Niaga terdiri dari 29 Kantor Cabang Syariah (KCS) dan 1 Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS), 541 office channeling (Kantor Layanan Syariah), 44 Mortgage Center, dan 23 Auto Center serta jaringan bisnis lainnya sesuai segmen sehingga para nasabah dapat dilayani bukan hanya di Kantor Cabang Syariah, tapi juga di jaringan layanan syariah/office channeling pada jaringan CIMB Niaga dan didukung oleh branchless bisnis regional. [rin]