Tingkatkan Layanan, XL Gandeng Blue Bird

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, PT XL Axiata Tbk (EXCL) kembali meluncurkan inovasi terbaru yang mengusung transaksi cash-less bekerjasama dengan Blue Bird Group. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Bali akhir pekan kemarin.

Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Hasnul Suhaimi mengatakan, pengembangan XL tunai salah satunya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan XL dalam bertransaksi kapan saja dan dengan jumah yang tidak terlalu banyak, “Kemitraan yang dilakukan antara XL dan Blue Bird Group merupakan bagian dari komitmen XL dalam mengembangkan layanan digital, seiring dengan program pemerintah dalam mendorong terciptanya less cash society,”ujarnya.

Diharapkan, dengan kerjasama ini pengguna XL, baik penumpang maupun pengemudi akan menikmati keuntungan, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi. Sementara Vice President Business Development Blue Bird Group Nonie Purnomo menambahkan, kerjasama dengan XL tunai menambah alternatif pembayaran ongkos taksi selain tunai,”Credit voucher Blue Bird Group, baik korporat maupun personal, kartu kredit dan kartu debit,”paparnya.

Bali menjadi pilot project untuk kerjasama ini dan berharap kerjasama akan bisa segera diperluas ke kota-kota lain. Peluncuran kolaborasi XL Tunai dan Blue Bird Group dilakukan di Bali, yang bertepatan dengan APEC Summit 2013, tidak lepas dari pesatnya perkembangan wilayah ini sebagai tujuan wisata domestik maupun internasional.

Untuk melakukan pembayaran perjalanan dengan Bali Taksi, pengguna XL Tunai cukup mengakses *123*120*3#, untuk menu pembayaran Bali Taksi Blue Bird. Setelah memasukkan NIP pengemudi dan jumlah pembayaran, pengguna layanan akan menerima verifikasi pembayaran, yang langsung diterima oleh pengemudi. (bani)

BERITA TERKAIT

Kadar Lemak Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Kelebihan lemak pada tubuh kerap dihubungkan dengan risiko penyakit kardiovaskular atau diabetes. Namun, penelitian teranyar justru menemukan adanya keterkaitan antara…

Tingkatkan Produktivitas Nelayan - XL Bantu Teknologi Digital Aplikasi Laut Nusantara

Menghadirkan manfaat teknologi digital untuk pemecahan solusi di masyarakat, terus dikembangkan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). Salah satu produk…

Strategi Memperbaiki Layanan BPJS Kesehatan

  Oleh: Aura Nabila, Mahasiswi Ekonomi Syariah UII Pemerintahan era  Joko Widodo telah berupaya mengatasi defisit keuangan BPJS Kesehatan melalui…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

IHSG Sepekan Kemarin Tumbuh 0,17%

NERACA Jakarta – Data perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) sepekan pada minggu ke-3 bulan Desember mencatat indeks harga saham gabungan…

Estika Tiara Bidik Dana IPO Rp 226,11 Miliar

PT Estika Tata Tiara mengincar dana penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) hingga Rp226,11 miliar. Calon emiten distribusi makanan…

PLI Mulai Pasarkan Double Great Residence

PT Prioritas Land Indonesia (PLI) mulai melakukan pembangunan hunian edukasi pertama di Serpong, Double Great Residence (dahulu K2 Park) pada…