Menjelajah Berselimut Debu Merapi

Petualangan menggunakan Jeep atau trail memang menawarkan pengalaman yang fantastik, terlebih bila wisata Gunung Merapi dikemas dengan metode experiential learning, fun, dan kreatif.

Di balik penampilannya yang begitu tenang, Gunung Merapi memang menyimpan kekuatan alam yang dahsyat. Bahkan akibat letusan besar di abad 10, menyebabkan Kerajaan Mataram Kuno pindah ke Jawa Timur. Dan saat Merapi kembali bersenandung di tahun 1930, sebanyak 13 desa bersama 1.369 penduduk dikaki Gunung Merapi lenyap ditenjang awan panas.

Pasca letusan di tahun 2006 lalu, abu vulkanik yang disembur kawah Merapi kini memberi nutrisi bagi kesuburan tanah dan ribuan hektar sawah di sekitar Gunung Merapi. Jutaan kubik pasir yang dimuntahkan turut pula menafkahi ratusan penduduk setempat dengan menambang pasir.

Sedangkan Kawasan Kaliadem kembali menghijau dengan pohon pinus yang mulai tumbuh menusuk langit, udara sejuk khas pengunungan dataran tinggi tak henti memaksa tangan merangkul tubuh.

Melintasi rute perjalanan menuju kaki Gunung Merapi dengan kendaraan Jeep atau motor trail terbukti manjur memacu andrenalin. Bebatuan yang terbalut debu, jalan terjal bahkan melintas genangan air menjadi pengalaman yang sangat mengasikan.

Beberapa spot unik seperti batu alien, sebuah batu berbentuk kepala manusia yang dilontarkan tahun 2006 menjadi tempat sejumlah wisata lokal dan mancanegara sejenak beristirahat. Atau menyambangi lokasi kediaman alm Mbah Marijan, sang juru kunci Merapi yang tewas akibat wedus gembel (awan sepanas 8000 derajat celcius) pada 27 Oktober 2010.

Wisata menjelajah Gunung Merapi memang menyuguhkan petualangan yang tak terlupakan. Inilah satu dari segudang petualangan yang ditawarkan Kaniki, sebuah perusahaan di bidang character building yang dikemas dengan cara sangat menyenangkan dan kreatif.

Direktur Kaniki World Heriyanto yang akrab disapa Bob menuturkan, bila petualangan menjelajah Merapi dengan menggunakan kendaraan Jeep atau motor trail merupakan bagian dari metoda experiential learning dengan fun dan kreatif yang ditawarkan Kaniki World. “Banyak perusahaan yang telah bekerjasama dengan menggunakan jasa kami,” ungkap Bob.

Dengan tagline; Kaniki Action Partner, kiprah Kaniki memang telah diakui. Tengok saja sejumlah perusahaan yang telah mempercayakannya, seperti; Kompas Gramedia, Nasional RE, Ericsson, FedEx Express, Gapura Angkasa, Sucofindo, Astra International, Kedutaan Afrika Selatan, dan lainnya.

“Kami telah dipercaya untuk membuat dan menjalankan program yang efektif dari waktu ke waktu,” ungkap Bob. Baik berupa program pelatihan, outbond, berburu harta karun, atau outing perusahaan, “Klien kami telah merasakan manfaat mengunakan Kaniki dengan hasil yang mereka rasakan,” jelas Bob.

Dalam membuat konsep yang akan dilakukan, Kaniki senantiasa mendengar keinginan klien dan sasaran yang akan dicapai dari acara yang akan digelar, “Team berbakat kami akan mendengar dengan cermat keinginan klien, lalu membuat konsep yang tepat untuk ditawarkan kepada klien kami,” terang Bob.

Kaniki telah menyiapkan sejumlah produk layanan yang dikemas dengan kreatif dan unik sesuai keinginan klien dan diyakini akan mampu memberi efek positif bagi perusahaan setelah menggunakan jasa Kaniki.

Produk tersebut antara lain; Kaniki Corporate Services, Team Building, Stress Management, Team Bonding, Corporate Retreats, High Performance Team, Mission, Vision & Values, Team Dynamics, Team Innovation Skills, Team Leadership, Corporate Social Responsibility, Dealing With Change, dan Kaniki One Team Together. “Dengan senang hati, kami menerima konsultasi sebelum memutuskan yang terbaik bagi acara perusahaan Anda,” ungkap Bob.

Related posts