IIMS 2013 Berakhir,Transaksi Penjualan Capai Rp 4,9 Triliun

Sabtu, 05/10/2013

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 berakhir, Minggu (29/9). Berbagai hasil positif diraih panitia sepanjang penyelenggaraan pameran tahun ini.

NERACA

Ya, pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2013 yang digelar 11 hari dari 19 hingga 29 September telah berakhir dengan membukukan transaksi lebih dari Rp4,937 triliun dengan volume penjualan 19.367 unit kendaraan.

Walaupun menghadapi beberapa kendala, IIMS 2013 masih mampu menarik 373.661 pengunjung, dan itu mengindikasikan bahwa daya beli masyarakat masih berada pada level positif, menurut penyelenggara IIMS 2013 Dyandra Promosindo. ”Sekaligus mengindikasikan bahwa industri otomotif tanah air tetap berkembang dan menjanjikan,” tuturnya Ketua Panitia IIMS 2013, Johnny Darmawan.

Johnny Darmawan mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun juga memperlihatkan semakin tingginya minat masyarakat akan produk otomotif berkualitas untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari. “Jumlah transaksi yang berhasil dibukukan juga mengalami peningkatan, meskipun seperti telah saya ungkapkan berulang kali, bahwa transaksi bukanlah target utama penyelenggaraan pameran otomotif ini,” jelas Johnny Darmawan.

Johnny juga menyatakan bahwa tahun depan panitia akan berusaha memberikan program dan lahan yang lebih baik untuk memberikan keleluasaan bagi APM untuk berkreasi dalam menunjukkan teknologi, produk, dan inovasi mereka di Indonesia International Motor 2014.

“IIMS tahun ini luar biasa membanggakan, namun Kami bertekad bisa menyelenggarakan lebih baik lagi tahun depan dan tetap menjadi yang terbesar,” tutur Johnny. dia menambahkan, IIMS tahun ini telah melibatkan 38 brand APM yang terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang dan 9 merek kendaraan niaga, kemudian 276 perusahaan dari industri pendukung.

Sedangkan dari catatan panitia, berbagai program pendukung dan fasilitas yang disediakan mampu memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, meskipun harus diakui masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Walaupun menghadapi beberapa kendala, IIMS 2013 masih mampu menarik perhatian pengunjung hingga hari penutupan tercatat sebanyak 373.661 orang telah mengunjungi pameran.

Semakin besarnya IIMS di mata dunia juga menarik media untuk meliput, tahun ini IIMS mencatat 994 jurnalis yang terdaftar sebagaiofficial press,yang di dalamnya terdapat 32 jurnalis dari 25 media asing yang juga turut meliput pameran yang telah berlangsung untuk ke-21 kalinya ini.

Raihan yang cukup signifikan pada pameran IIMS 2013 menunjukkan pada dunia bisnis bahwa daya beli masyarakat masih berada pada level positif dan sekaligus mengindikasikan bahwa industri otomotif Tanah Air tetap berkembang dan menjanjikan.

“Berbagai pencapaian ini mengindikasikan bahwa IIMS berhasil mengukuhkan diri sebagai ajang yang paling diperhitungkan oleh kalangan otomotif tanah air. Peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun juga memperlihatkan semakin tingginya minat masyarakat akan produk otomotif berkualitas untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari,” jelas Johnny Darmawan.

Johnny juga menyatakan bahwa tahun depan panitia akan berusaha memberikan program dan lahan yang lebih baik agar APM leluasa berkreasi dalam menunjukkan teknologi, produk, dan inovasi mereka di Indonesia International Motor 2014. “IIMS tahun ini luar biasa membanggakan, namun kami bertekad bisa menyelenggarakan lebih baik lagi tahun depan dan tetap menjadi yang terbesar,” tutur Johnny.