Bukopin Gelar Program “Otomatis Berhadiah Langsung” - Tingkatkan DPK

NERACA

Jakarta - Untuk meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK), PT Bank Bukopin Tbk menyelenggarakan program “Otomatis Berhadiah Langsung” program ini merupakan hadiah langsung untuk produk tabungan dan layanan electronic banking (e-banking). “Dari program ini kami menargetkan bisa menambah tabungan sekitar Rp1 triliun, sedangkan untuk jumlah nasabah diharapkan bisa bertambah sekitar 250 ribu lagi,” kata SVP Pengembangan Bank Bukopin, Adhi Brahmantya, di Jakarta, Senin (30/9).

Selain itu, Adhi juga mengatakan, perseroan juga mengajak nasabah untuk mengubah DPK yang bersifat jangka pendek untuk menjadi jangka panjang. Adhi menilai program DPK jangka panjang ini akan lebih memberi manfaat ke pengguna.

Sejauh ini Bank Bukopin sudah mencatatkan pertumbuhan DPK sebesar 30% dan ke depan akan terus ditingkatkan. \"Penggeseran ini bukan hanya diperuntukkan bagi nasabah lama Bank Bukopin saja, melainkan juga untuk nasabah baru yang ingin membuka tabungan,\" tambah Adhi.

Total DPK sebesar Rp58,5 triliun per akhir Juni 2013, meningkat 22,13% dalam setahunan dari Rp48 triliun pada Juni tahun lalu. Dari jumlah tersebut, dana tabungan sebesar Rp13,3 triliun, naik 29,13% dalam setahunan dari Rp10,3 triliun.

Menurut Adhi, jumlah nasabah tabungan yang ada di Bukopin sekitar 750 ribu nasabah. “Sehingga di akhir tahun jumlahnya bisa mencapai 1 juta nasabah, dengan target transaksi e-banking sebanyak 1 juta transaksi perbulan,” imbuh Adhi.

Lebih lanjut, Adhi menjelaskan, program ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan rekening dan volume tabungan Bukopin. “Sedangkan untuk target bisnis di segmen konsumer diharapkan bisa tumbuh sebesar 25% diakhir tahun 2013,” ujar dia.

Selain untuk layanan e-banking, program “Otomatis Berhadiah Langsung” tersebut ditujukan untuk dua produk tabungan, yakni Tabungan Rencana Bukopin dengan hadiah utama beragam gadget seperti iPhone5, Samsung S4, Blackberry Q10, sedangkan untuk produk Tabungan SiAga Bukopin ditawarkan berbagai hadiah langsung mulai dari voucher belanja sampai voucher wisata, logam mulia, bahkan sepeda motor.

“Untuk mengikuti program-program tersebut, baik nasabah lama maupun baru cukup datang ke kantor Bank Bukopin terdekat dan mengisi formulir program berhadiah yang diinginkan dan memilih hadiahnya sesuai dengan kesediaan penempatan dana dalam jangka waktu yang telah disepakati,” tutur Adhi.

Perbedaan ketiga program ini dengan program Bank Bukopin sebelumnya adalah sistem hadiah langsung yang diharapkan mampu menarik lebih banyak nasabah. \"Ketiga program ini bertajuk otomatis berhadiah langsung karena kami ingin langsung memberikan reward kepada kepercayaan nasabah kami, bukan angan-angan berupa undian,\" tambah Kepala Divisi Manajemen Penjualan Bank Bukopin, Andi Dharma. [sylke]

BERITA TERKAIT

Cashbac Punya Program Tanggal Tua Rasa Muda

    NERACA   Jakarta - Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac menghapus kekhawatiran…

Kemenkop Gelar Bimtek Mitigasi Risiko Bencana Bagi KUMKM

Kemenkop Gelar Bimtek Mitigasi Risiko Bencana Bagi KUMKM NERACA Palangkaraya - Kementerian Koperasi dan UKM memandang pentingnya KUMKM mengetahui secara…

BPOM Tingkatkan Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan di Perbatasan

BPOM Tingkatkan Koordinasi Pengawasan Obat dan Makanan di Perbatasan   NERACA Tanjung Selor, Kalimantan Utara - Badan Pengawas Obat dan Makanan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BI Tegaskan Penurunan Suku Bunga Kembali Terbuka

  NERACA   Jakarta - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo melontarkan sinyalemen kuat bahwa Bank Sentral bisa saja kembali menurunkan…

DPLK BRI Naik 40%

    NERACA   Jakarta - Dana kelolaan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI hingga Juni 2019 mencapai Rp12,03 triliun…

Banyak Lembaga Pembiayaan Kerjasama dengan Dukcapil, Perlindungan Data Dipertanyakan

  NERACA   Jakarta – Lembaga pembiayaan banyak yang bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendag) lebih…