Tingkatkan Layanan, Indosat Gandeng Pos Indonesia

Senin, 30/09/2013

Sebagai bagian dari peningkatan layanan, PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Pos Indonesia melakukan kerjasama untuk pemanfaatan infrastruktur dan penyediaan layanan telekomunikasi bersama untuk masyarakat. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Bandung akhir pekan kemarin.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan, kerjasama strategis ini bertujuan untuk semakin meningkatkan layanan dan semakin memperluas channel transaksi pembayaran baik yang dimiliki oleh Indosat dan yang dimiliki oleh Pos Indonesia, ”Kami berharap kerjasama ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan dan menikmati layanan baik dari Indosat maupun dari Pos Indonesia,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Utama PT Pos Indonesia, Budi Setiawan, dengan dilakukannya kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan kelengkapan layanan-layanan di Kantor Pos sehingga masyarakat, khususnya para pelanggan pos dapat benar-benar melakukan one stop payment di Kantor Pos, juga dapat meningkatkan kualitas jaringan diseluruh Kantor Pos karena akan didukung oleh perangkat telekomunikasi Indosat.

Disebutkan, dalam kerjasama tersebut Indosat akan dapat memanfaatkan infrastruktur Pos Indonesia khususnya untuk layanan pengiriman barang dan pemanfaatan lahan untuk perangkat telekomunikasi. Sebaliknya Pos Indonesia dapat memanfaatkan infrastruktur telekomunikasi Indosat untuk layanan back up link, layanan Closed User Group, penggunaan Paket Data GPRS serta layanan Cloud Computing Indosat. (bani)