CIMB Niaga Suntik Modal Kencana Internusa

Jumat, 27/09/2013

NERACA

Jakarta-PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) telah melakukan penandatangan perjanjian jual beli saham bersyarat dengan beberapa pihak terkait adanya rencana peningkatan penyertaan modal pada PT Kencana Internusa Artha Finance (“KITAF”), yang merupakan salah satu anak perusahaan. Kepemilikan saham saat ini tercatat sebanyak 51.000 saham, atau 51% dari keseluruhan modal ditempatkan dan disetor KITAF. Informasi tersebut disampaikan Direktur, Wan Razly Abdullah dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (26/9).

Disebutkan, penandatanganan jual beli saham bersyarat tersebut dilakukan pada 23 September 2013, dengan Marubeni Corporation, PT Marubeni Indonesia, dan PT Niaga Manajemen Citra. Dalam perjanjian ini peningkatan penyertaan modal tersebut dilakukan melalui transaksi pembelian saham yang ditempatkan pada KITAF sebanyak 48.900 saham atau 48,90% dari keseluruhan modal ditempatkan dan disetor KITAF.

Nilai nominal atas jumlah saham tersebut senilai Rp48,9 miliar, yang dimiliki Marubeni Corporation sebanyak 44.000 saham, atau 44.00% dari keseluruhan modal ditempatkan dan disetor KITAF dengan nilai nominal Rp44 miliar. Sementara PT Marubeni Indonesia memiliki sebanyak 4.900 saham, atau 4.90% dari keseluruhan modal dan ditempatkan dan disetor KITAF dengan nilai nominal Rp4,9 miliar.

Dengan dilakukannya transaksi ini, komposisi kepemilikan saham perseroan pada KITAF nantinya akan meningkatkan menjadi 99,90% dari keseluruhan modal ditempatkan dan disetor KITAF. Untuk terlaksananya hal tersebut, perseroan akan senantiasa memnuhi ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk di antaranya persetujuan dari Bank Indonesia. (lia)