Manfaat Asuransi Secara Umum

Sabtu, 28/09/2013

Seperti yang banyak dituliskan para pakar management keuangan, asuransi adalah salah satu hal yang penting dalam keluarga untuk menjadikan rasa aman akan keuangan dan resiko yang tiba-tiba saja terjadi, selainjenis-jenis asuransiyang wajib anda ketahui, tentu yang harus dipertimbangkan ialah biaya premi asuransi agar disesuaikan dengan keuangan keluarga. Jangan malah biaya premi asuransi menjadikan beban keuangan bagi keluarga anda.

Memiliki asuransi merupakan salah satu wujud nyata dari konsep perencanaan keuangan keluarga, banyak manfaat asuransi yang bisa kita dapatkan untuk keluarga tercinta. Berikut ini adalah beberapa keuntungan asuransi secara umum, baik asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi properti, asuransi harta benda seperti mobil.

Manfaat dan Keuntungan Asuransi Jiwa:Dengan menjadi pemegang polis asuransi jiwa, anda dan keluarga lebih merasa nyaman jika sewaktu-waktu dalam perjalanan hidup kita mengalami musibah fatal yang semua orang tidak inginkan, misalnya saja kecelakaan dijalan yang bisa berakibat kematian, cacat tetap/cacat permanen, yang dimana semua itu akan membutuhkan biaya besar untuk berobat, disinilah letak manfaat asuransi jiwa yang kita miliki, dengan begitu fokus keluarga adalah pada perawatan/pengobatan bukan kebingungan mencari biaya rumah sakit.

Manfaat dan Keuntungan Asuransi Kesehatan: Secara logika jika kita masih muda resiko penyakit masih tak tampak oleh diri kita, namun semakin dan seiringnya bertambah usia tentu kondisi fisik yang mulai menurun dan beragam penyakit mulai datang, apalagi komplikasi, atau mungkin juga penyakit kelas berat seperti kanker, jantung, dll yang notabene akan butuh banyak biaya perawatan rumah sakit, dengan memiliki asuransi anda sudah tak perlu risau lagi soal biaya, cukup klaim serta menunjukkan bukti-bukti otentik maka perusahaan asuransi akan membayarkan biaya rumah sakit tersebut.

Manfaat dan Keuntungan Asuransi Pendidikan: Disaat anak masih kecil, jika kita memiliki perencanaan yang baik serta dana yang memadai ada baiknya anda memiliki asuransi yang satu ini, karena kita tidak tahu berapa besar biaya pendidikan beberapa tahun kedepan ketika anak kesayangan sudah menginjak dewasa atau masa kuliah. Dengan asuransi pendidikan ini setidaknya kita merasa terjamin jika biaya besar menanti untuk pendaftaran pendidikan anak kita.

Manfaat dan Keuntungan Asuransi Properti & Harta Benda: Asuransi ini juga tak kalah penting, harta benda yang berhubungan langsung dengan sumber penghasilan kehidupan kita haruslah diamankan seperti toko, ruko, rumah, mobil serta harta benda yang lain, kita memang tak mengharapkan musibah terjadi dalam kehidupan kita namun siapapun tak tahu apa yang akan terjadi dikemuadian hari, bisa saja terjadi kecelakaan dijalan, kebakaran, bencana alam. Dengan memiliki asuransi ini kita akan mendapatkan biaya pertanggungan sesuai dengan aturan perusahaan penyedia asuransi.