Stanchart Buka Kacab ke-10 di Myanmar

NERACA

Jakarta - Standard Chartered Bank tercatat menjadi perusahaan perbankan pertama yang hadir di sepuluh negara ASEAN setelah membuka kembali kantor cabang (kacab) di Myanmar pada Oktober 2013 mendatang. Melalui siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa (24/9), menyebutkan bank yang berkantor pusat di London, Inggris itu membuka kembali kantor cabang di Myanmar pada awal 2013.

Stanchart memilih Oktober karena merupakan bulan ke sepuluh di 2013 ini sebagai bulan \"ASEAN Celebrate Ten-Transforming Communities\" dalam rangka merayakan berbagai terobosan yang dilakukan. Pada kegiatan tersebut, sekitar 17 ribu karyawan Stanchart di kawasan ASEAN akan terlibat dalam usaha pengembangan komunitas di wilayahnya masing-masing.

Aktivitas utama yang sedang dilaksanakan Stanchart di kawasan ASEAN antara lain di Indonesia melaksanakan kampanye kesehatan melalui kegiatan \"sports for sight\" yang melibatkan lebih dari 1.000 sukarelawan di Jakarta, bincang edukasi di Sekolah Menengah Pertama, Peluncuran klinik diabetic retinopathy \"seeing is believing\" di Yogyakarta.

Adapun Myanmar sendiri Stanchart menggelar bimbingan teknis pendidikan keuangan di beberapa sekolah menengah di Yangoon. Stanchart Plc merupakan grup bank internasional yang telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun di berbagai pasar yang paling berkembang pesat di dunia, dan sekitar 90% pendapatan serta keuntungannya diperoleh dari Asia, Afrika dan Timur Tengah.

Stanchart juga memiliki 28 kantor di delapan kota utama Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang dan Makassar. Diketahui pula, Stanchart juga merupakan investor utama di Permata Bank. [ardi]

Related posts