Tepis Key Lime Pie, Android Luncurkan KitKat

Sabtu, 28/09/2013

Kemunculan sistem operasi terbaru dari android memang sudah sangat dinantikan. Hal ini karena dikabarkan OS terbaru dari Android ini memiliki beragam fitur terbaru yang tentunya sangat membuat penasaran.

Sebagai salah satu langkah peluncuran sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat, patung logo OS tersebut di tampil di halaman kantor Google Android. Dalam foto yang beredar, logo Android 4.4 KitKat ini terlihat keren dan masih dalam satu tema dengan makanan manis yang sebelumnya juga telah digunakan Google sebagai nama dari setiap seri teranyar sistem operasi mereka.

Nama Key Lime Pie seperti yang sudah lama terdengar di kalangan penikmat teknologi itu pun sempat merebak saat Android dikabarkan ingin mengeluarkan OS baru. Peletakan patung yang menjadi simbol setiap versi OS Android di halaman kantor Google Android ini sendiri sudah menjadi tradisi dalam setiap peluncuran OS terbaru mereka, selain KitKat juga tampak beberapa patung lain seperti Jelly Bean, Ice Cream Sandwich, Honey Comb, dan GingerBread.

Kehadiran Android 4.4 KitKat ini sendiri menepis rumor sebelumnya yang menyebutkan jika sistem operasi terbaru Android selanjutnya adalah Android 5.0 dan akan dinamai dengan Key Lime Pie. Meski bukan menyandang nama Key Lime Pie, Google masih menjaga tradisi untuk nama sistem operasi mobile-nya yang disesuaikan dengan abjad dari jenis dessert alias makanan penutup.

Dalam press release yang diluncurkan Google, Presiden Google Android Sundar Pichai juga menyebutkan jika peluncurkan Android 4.4 ini sendiri sekaligus bertepatan dengan perayaan Google atas 1 juta aktivasi yang telah dicapai Android untuk saat ini. Soal perubahan nama, Google beralasan nama Key Lime Pie tidak terlalu familiar di telinga orang umum. "Nyatanya sangat sedikit orang yang mengetahui rasa Key Lime Pie," jelas Direktur Kemitraan Android, John Lagerling seperti dilansir BBC.