Furnitur Minimalis, Jadikan Rumah Minimalis Lebih Indah

Seperti diketahui, sebuah rumah minimalis merupakan rumah yang memiliki nilai seni tinggi. Kesederhanaan rumah adalah poin penting yang juga dapat menonjolkan keistimewaan tersendiri. Tentu kesan indah serta bersenikan tinggi tidak akan didapatkan jika beberapa hal pendukungnya tidak terpenuhi.

Seperti furnitur nisalnya, furnitur merupakan satu faktor pendukung yang sangat penting dari sebuah rumah apalagi bagi rumah minimalis. Tentu desain furnitur yang dipilih juga hendaknya disesuasikan dengan desain rumahnya.

Ya, setiap model rumah memiliki desain yang berbeda. Misalnya rumah dengan gaya klasik yang memiliki ciri khas yaitu furnitur dengan ukuran besar dan dipenuhi ukiran. Begitu pula dengan desain furniture minimalis, punya ciri khasnya tersendiri.

Karenanya, jangan sampai mengabaikan aturan mengaplikasikan desain furnitur minimalis, karena bila salah dalam memilih furniture maka rumah minimalis Anda akan terkesan aneh karena pengaplikasian desain furniture minimalis yang salah.

Untuk itu perlu diketahui ciri khas dari desain furnitur minimalis, umumnya adalah mereka memiliki bentuk yang sangat sederhana. Biasanya terdiri dari beberapa garis tegas yang menonjolkan kesan modern dan simpel. Tujuannya, tak lain dan tak bukan adalah untuk menambah kesan luas secara visual pada sebuah ruangan.

Karena, pada umumnya rumah minimalis dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas. Dengan mengaplikasikan furniture dengan desain yang sederhana maka penampilan keseluruhan rumah Anda akan terlihat sangat ringan dan segar.

“Ya kan seperti itu, kalau tanahnya luas tentu tidak sulit meletakkan furnitur sebesar apapun, tetapi permasalahannya, ruangan yang tersedia cukup kecil, kalau kita gunakan furnitur besar dan berdesain rumit tentu akan memberi kesan ruangan menjadi sempit,” kata seorang arsitek sekaligus desainer interior Chairul Amal.

Ciri lainnya adalah, ukurannya yang ringkas. Pemilihan ukuran yang tepat juga bertujuan untuk mensiasati ukuran rumah yang relatif mungil. Dengan memberikan lahan terbuka yang lebih sebagai akibat pengaplikasian furnitur dengan ukuran yang ramping, maka pandangan siapapun yang melihatnya akan lebih luas, sehingga rumah minimalis akan terlihat semakin luas.

Nah, dengan pengaplikasian desain furnitur minimalis yang tepat pada rumah minimalis tentunya, akan membuat Anda mendapatkan sebuah rumah minimalis yang tidak hanya indah namun juga nyaman untuk ditinggali.

BERITA TERKAIT

Pertamina Pastikan Stok Elpiji Lebih dari Cukup

      NERACA   Jakarta - PT Pertamina (Persero) menyebutkan bahwa stok gas Elpiji tiga kilogram bersubsidi lebih dari…

APBD Lebih Banyak Disedot untuk Gaji PNS

    NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan saat ini sekitar 37 persen dari APBD digunakan untuk…

Pemerintah Akui Target Sejuta Rumah Tak Tercapai

      NERACA   Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengakui target pembangunan sejuta…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Agung Podomoro Kembangkan Properti di Bandung Selatan

Agung Podomoro Kembangkan Properti di Bandung Selatan NERACA Bandung - Pengembang properti, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mulai mengembangkan…

Synthesis Gandeng Airmas Asri Sebagai Konsultan Arsitektur

Synthesis Gandeng Airmas Asri Sebagai Konsultan Arsitektur NERACA Jakarta - PT Synthesis Development menggandeng Airmas Asri, perusahaan arsitektur yang berdiri…

Daya Beli Kuat Pesona Square Bakal Ramai

Daya Beli Kuat Pesona Square Bakal Ramai NERACA Depok - Direktur Utama PT Menara Depok Square (MDS), Alwi Bagir Mulachela…