Agen Perjalanan Umrah, Tawarkan Kemudahan Beribadah Umrah

Sabtu, 21/09/2013

Beribadah haji mungkin akan sangat sulit untuk dilakukan masyarakat di Indonesia belakangan ini, pertama biayanya ONH yang cukup besar, ditambah pula dengan peraturan pemerintah yang mengharuskan calon jamaah haji harus menunggu lima hingga sepuluh tahun untuk dapat berangkat ke tahan suci.

Nah, karena daftar tunggu untuk berangkat haji begitu panjang. Paket perjalanan umrah sangat diminati, karena ibadah umrah itu merupakan haji kecil. Tak heran, ibadah umrah pun begitu diminati laiknya ibadah haji. Dan tak seperti ibadah haji, ibadah umrah setiap bulannya selalu ada jadwal penerbangan.

Makanya, haji kecil atau umrah jadi pilihan di tengah sulitnya untuk beribadah haji. Karena kerinduan mendatangi rumah Allah dan berziarah ke makam Rasulullah sudah teramat besar dirasakan banyak umat Islam.

Masalahnya, pergi umrah pun bukan perkara mudah. Karena diluaran sana hanya terdapat kurang lebih 400-an travel yang mengantongi izin dari pemerintah. Sementara sisanya, tak mengantongi izin. Tak heran kenapa jamaah banyak yang merasa tertipu ikut paket umrah yang ditawarkan kepadanya.

Nah, jika Anda ingin beribadah umroh sekaligus berbisnis, Anda dapat mengikuti program untuk menjadi agen perjalanan umroh. Memang, yang mengusung konsep ini masih dalam hitungan jari, salah satunya adalah Gema Jaya. Anak usaha PT Panca Mulia Mandiri Internasional (PT PMMI) menawarkan umrah dengan sistem keanggotaan yang sangat menarik.

“Dengan mendaftar melalui program keagenan Rp3.650 ribu peserta sudah terdafatar sebagai agen, dapat asuransi, kartu keanggotaan, souvenir, hak usaha, dan voucher pengurangan harga umroh senilai US$ 250 dolar,” kata Salmie Eka Saputra, Manager Marketing Gema Jaya di sela-sela perayaan ulang tahun perusahaannya beberapa waktu lalu.

Ya, nanti ketika jamaah ingin berangkat umrah (umpamanya harga berangkat umroh US$2.000 maka biaya yang akan ditagihkan kepadanya dikurangi US$250 dolar, sehingga yang harus dibayar hanya US$ 1.750 saja. Tak hanya itu, bagi agen berprestasi juga ada beberapa reward (penghargaan) yang akan diberikan. Yakni berupa sepeda motor, mobil atau tour ke luar negeri.

Kini, Gema Jaya memiliki ribuan agen di seluruh Indonesia, bukan tak mustahil jumlahnya akan semakin bertambah banyak mengingat program yang digagas begitu menarik dan sangat menguntungkan dengan menjadi agen.

"Yang jelas mereka (agen) berhak menjual produk kita ke luar sana, kini jumlah agen sudah mencapai ribuan di seluruh Indonesia, dan saya berharap tentunya jumlahnya akan semakin bertambah banyak lagi," tutup Salmie.