Beri Pelatihan Pembuatan Film - Blitzmegaplex Dorong Minat Perfilman Generasi Muda

Sebagai upaya menarik minat generasi muda pada dunia perfilman, Blitzmegaplex bekerja sama dengan perusahaan industri film Korea Selatan CJ CGV dan CJ Welfare mengadakan pelatihan pembuatan film bertema \"Toto`s Filmmaking Class 2013\" kepada para pelajar SMP dan SMA.

 

\"Kami rencanakan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Blitzmegaplex dengan tujuan investasi jangka panjang untuk meningkatkan kecintaan masyarakat luas khususnya kaum muda,\" kata Direktur Blitzmegaplex, Dian Sunardi belum lama ini.

Pelatihan yang berlangsung mulai 13-19 September lalu itu menggunakan kurikulum yang dirancang khusus untuk program Toto\'s Filmmaking Class 2013 dengan bimbingan dari para mentor yang profesional. Sebanyak 40 pelajar SMP dan SMA mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan film selama satu minggu penuh tanpa dipungut biaya.

\"Dalam pelatihan kelas pendek (short course) ini peserta diberikan materi pengajaran mengenai penulisan skenario, story board, sound and music dalam film, akting, produksi, sampai dengan proses marketing/pemasaran film,\" ujar dia.

Selama pelatihan, para peserta akan dipandu oleh mentor-mentor yang berpengalaman di dunia perfilman seperti Salman Aristo Lance Mengong, Chandra Endroputro, Ari Syarif Robby Ertanto, Ardy Octaviand, Faozan Rizal. Pada hari terakhir pelatihan, film hasil karya peserta akan ditayangkan eksklusif di Blitzmegaplex untuk dipertontonkan selain kepada peserta workshop, juga kepada keluarga dan sahabat mereka.

Sementara itu Head of Mentor Toto`s Making Film Class 2013, Salman Aristo mengatakan, Toto`s Filmmaking Class pertama kali dilaksanakan pada 2008 di Korea Selatan oleh CJ CGV dan CJ Welfare Foundation, dilanjutkan dengan kegiatan globalnya di Cina, dan terus memperluas misinya dalam mengembangkan anak-anak muda yang berbakat dalam dunia film di Vietnam pada tahun 2012.

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…