free hit counter

Gambaran Kemegahan Alam Papua

Raja Ampat Festival 2013

Sabtu, 21/09/2013

Raja Ampat, memang sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya. Menjadi tujuan wisata dunia, membuat Raja Ampat tidak pernah sepi dari wisatawan asing maupun domestik. Raja Ampat atau 'Empat Raja' adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau ini. Sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama yang dimaksud itu adalah Waigeo, Salawati, Batanta, Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.

Pulau Raja Ampat merupakan fenomena alam yang menawan dengan keanekaragaman hayati yang melimpah. Ada 1.320 spesies ikan di Raja Ampat, 75% seluruh spesies karang yang ada di dunia, 10 kali lipat jumlah spesies karang yang ditemukan di seluruh Karibia, terdapat 600 spesies karang yang tercatat, 5 spesies penyu laut langka, 57 spesies udang mantis, 13 spesies mamalia laut, dan 27 spesies ikan yang hanya dapat Anda ditemui di wilayah ini.

Kemegahan alam Raja Ampat akan segera tersaji pada mata dunia melalui sebuah event megah bertajuk Raja Ampat Festival 2013. Acara rutin yang memasuki tahun ketiganya ini akan dihelat di Pantai Wisata Waisai pada 18 - 21 Oktober 2013.

Raja Ampat Festival 2013 merupakan salah satu program yang didaulat oleh Pemerintah Daerah Raja Ampat, Papua Barat, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf). Tujuan perhelatan festival ini adalah untuk mempromosikan surga bawah laut, keindahan alam, budaya, dan semua keindahan alam dan budaya Raja Ampat.

Pihak penyelenggara menyediakan paket wisata bagi pengunjung festival seperti birdwatching melihat burung cendrawasih botak dan kasuari, tur diving, tur snorkling, dan jelajah kampung wisata. Raja Ampat meliputi serangkaian pulau-pulau dan yang utama adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Bersiaplah untuk sebuah petualangan yang takkan terlupakan dengan menyelam di bawah lautnya yang paling indah.Next