Voksel Electrik Raih Kontrak Senilai US$ 3 Juta

Rabu, 18/09/2013

Produsen kabel listrik, PT Voksel Electric Tbk (VOKS) belum lama ini mendapatkan kontrak untuk memasok kabel listrik ke Timor Leste senilai US$ 3 juta pada Agustus 2013. Disebutkan, tenor kontrak ini akan berlangsung selama dua bulan, terhitung berakhir pada bulan Oktober 2013, “Sebelumnya kami juga pernah mendapatkan kontrak untuk menyuplai kabel listrik ke Timor Leste yang juga US$3 juta pada Januari 2013 lalu," kata Presiden Direktur Voksel Electric, Heru Gondokusumo di Jakarta kemarin.

Sementara itu, setelah sukses merampungkan kontrak senilai US$1 juta atau sekitar Rp11,41 miliar dari Microsoft. Heru mangatakan bahwa, perseroan bakal merambah ke tahap II proyek Microsoft, saat ini perseroan tengah memasok kabel aluminium senilai US$1,5 juta atau sekitar Rp17,12 miliar dalam kurun waktu dua bulan, atau berakhir pada Oktober 2013 mendatang."Untuk tahap II proyek Microsoft, kami tengah memasok kabel aluminium senilai US$1,5 juta atau sekitar Rp17,12 miliar,”ujarnya.

Sebagai informasi, proyek Microsoft ini terbagi dalam tiga tahap, yakni tahap pertama perseroan akan memasok kabel aluminium senilai US$1 juta, sementara tahap II senilai US$1,5 juta dan tahap ketiga sebesar US$1 juta. Terkait dengan belanja modal, Heru menuturkan, Voksel Electric telah menghabiskan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) pada tahun ini sebesar Rp50 miliar. Dana tersebut telah digunakan perseroan untuk perluasan pabrik baru dan pengadaan mesin produksi. (bani)