Buyback, Intiland Alokasikan Rp 120 Miliar

Rabu, 18/09/2013

Memanfaatkan relaksasi aturan baru soal buyback atau pembelian saham kembali, seperti yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan. PT Intiland Development Tbk (DILD) berencana melakukan aksi korporasi tersebut dan telah menyiapkan dana sekitar Rp120 miliar. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (17/9).

Disebutkan, total pembelian kembali saham sebesar 20% dari total modal yang ditempatkan dan disetor perseroan. Adapun pelaksanaan pembelian kembali saham perseroan pada harga maksimal Rp500 per saham. Transaksi pembelian kembali saham akan dilakukan pada 18 September 2013-18 Desember 2013.

Manajemen perseroan dapat menghentikan pembelian kembali saham setiap waktu sebelum berakhirnya jangka waktu tiga bulan apabila dianggap perlu oleh manajemen Perseroan. Untuk melakukan pembelian kembali saham ini, perseroan telah menunjuk PT Ciptadana Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Dengan langkah pembelian kembali saham itu, perseroan berencana untuk menyimpan saham yang telah dibeli kembali untuk dikuasai treasury stock dengan jangka waktu tak lebih dari tiga tahun. Selain itu, perseroan memperoleh pembiayaan atau utang bersifat ekuitas seperti obligasi tukar dan membuat program untuk karyawan dan manajemen Perseroan sebagai pengganti kompensasi atas kinerja.