New Honda Brio, Tangguh di Atas Aspal

Sabtu, 21/09/2013

Mungkin masih banyak yang menyangsikan ketangguhan New Honda Brio. Makanya, untuk membuktikan ketanguhan New Honda Brio, PT Honda Prospect Motor baru-baru ini menggelar acara “New Honda Brio Media Challenge & Limited Test Drive” kepada awak media.

Sebuah games menarik sekaligus menantang, yaitu tantangan untuk melakukan 90 degree drift challenge atau manuver 90 derajat menunjukkan kekuatan mesin baru New Honda Brio 1.2 L A/T dan Brio Satya yang tak kalah dari pendahulunya yang mengusung mesin i-VTEC 1.3 liter. Sistem pengereman yang didukung oleh ABS+EBD pada New Brio 1.2 L A/T menjaga manuver tetap stabil bahkan pada kondisi pengendalian yang ekstrim.

Setelah merasakan kekuatan mesin, sesi mengendarai New Honda Brio 1.2 L A/T dan Brio Satya mengelilingi kawasan Gelora Bung Karno merupakan kesempatan merasakan kenyamanan berkendara kedua varian terbaru ini. Berbagai teknologi terdepan seperti Drive By Wire, Shift Hold Control, Grade Logic Control, serta Electric Power Steering mendukung kondisi berkendara yang nyaman dan mulus.

Bukan hanya kenyamanan berkendara, namun juga didukung Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input + USB Port + Made for iPod, dengan Front + Rear Speakers. Sementara fitur Eco Indicator dapat memberikan panduan kepada pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang hemat bahan bakar.

Selain menawarkan mesin baru, New Honda Brio juga hadir dengan tampilan baru yang lebih sporty dan bergaya. Sebuah sesi foto di dalam stadion Gelora Bung Karno menunjukkan fitur-fitur terbaru pada eksterior New Honda Brio seperti Fog Lamp, Rear Chrome Garnish, dan Rear Wiper.

Ditampilkan juga New Honda Brio Sports dengan desain stripes baru yang membuatnya semakin sporty. Pemilihan lokasi di StadionGelora Bung Karno, merupakan salah satu bangunan kebanggaan buatan Indonesia, sekaligus menegaskan identitas Brio, khususnya New Honda Brio 1.2 AT danBrio Satya sebagai mobil produksi Indonesia.

“Honda Brio merupakan city car yang diperuntukkan baik untuk first time buyer maupun additional car users. Berkat lokalisasi produksi yang dilakukan, kami dapat menawarkan New Honda Brio dengan fitur lebih banyak sekaligus harga paling murah di kelasnya, sehingga kami yakin produk ini akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia,” ujar Jonfis Fandy,Marketing and AfterSales Service DirectorPT HPM.

New Honda Brio 1.2 L A/T dijual dengan harga mulai dari Rp 136.000.000 untuk tipe E A/T, dan Rp131.000.000 untuk tipe S A/T.SementaraNew Honda Brio Sports dijual mulai harga Rp169.000.000untuk tipe E M/T dan Rp 179.000.000 untuk tipe E A/T. Sementara itu, Brio Satya, yang merupakan produk LCGC dari Honda, ditawarkan dengan harga Rp 117.000.000 untuk tipe E, dan Rp 111.000.000 untuk tipe S, dan Rp 106.000.000 untuk tipe A.

Meskipun lebih terjangkau, namun seluruh varian dari New Honda Brio tidak mengesampingkan faktor keselamatan berstandar tinggi yang menjadi ciri khas dari produk Honda. Terbukti semua varian Brio telah dilengkapi perangkat keselamatan seperti G-CON, Dual SRS Airbags, serta perangkat pengereman ABS + EBD (khusus transmisi otomatis).