Dua EO Semarakkan HUT Kabupaten Sukabumi

Senin, 16/09/2013

Sukabumi - Penyelenggaraan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-68 yang akan di gelar di Palabuhanratu pada 1 Oktober mendatang, akan disemarakkan dua pelaku event Organizer (EO), yakni CV Fridnanda dan CV Palabuhanratu.

Kedua penyelenggara EO itu akan menggelar berbagai kegiatan seperti, pagelaran seni dan budaya, pameran pembangunan, dan perlombaan-perlombaan dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-68.

Hanya saja bedanya, salah satu EO, yakni CV. Fridnanda dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak menggunakan anggaran APBD Kabupaten Sukabumi. “Penyelenggaraan Festival Palabuhanratu dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten pada Oktober mendatang, murni keinginan pribadi saya. Hal itu karena saya merasa terdorong sebagai putra daerah dan punya rasa memiliki Kota Palabuhanratu, sehingga perlu berbuat sesuatu untuk Hari Jadi ini demi kemajuan Kabupaten Sukabumi kedepannya," kata Direktur CV. Fridnanda, Rudi. A, SH, kepada NERACA, beberapa hari lalu.

Rudi mengungkapkan, kegiatan Festival Palabuhanratu, nantinya bertempat di Gedung Serbaguna Fridnanda tidak lain milik dirinya. Tidak hanya itu, Rudi juga mengklaim akan menyediakan anggaran untuk pendanaan event tersebut yang berasal dari kantong pribadinya selain sumbangan dari sponsorship dan donatur.

"Saya sebagai warga Kabupaten Sukabumi punya hak untuk meramaikan event di Hari Jadi Kabupaten. Soalnya, Sukabumi bukan milik segelintir orang ataupun golongan, melainkan milik kita semua yang perlu diperingati oleh masyarakat Sukabumi di hari bersejarah ini," ujar bos Fridnanda mantap.

Senada dengan Rudi, Ketua Panitia Festival Palabuhanratu dibawah bendera CV. Fridnanda, Erwin Sanjaya mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan awal sebelum dimulainya Festival Palabuhanratu. Mulai prosedural perizinan lingkungan maupun dengan instansi terkait telah ditempuhnya sebagai modal dasar terselenggaranya acara tersebut.

"Prosedural resmi perizinan dari bawah hingga ke pemerintah daerah sudah kami tempuh. Ini agar penyelenggaraan Festival Palabuhanratu nanti tidak menemukan kendala yang bisa menghambat event yang akan kita gelar," papar Erwin.

Lebih jauh Erwin menuturkan, pihaknya telah melakukan pemasangan umbul-umbul dan baligho di sepanjang jalan yang dinilai strategis untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi menyambut Hari Jadi Kabupaten. Sedangkan pelaksanaan Festival Palabuhanratu yang digelar EO Fridnanda di mulai Selasa (1-17/10).