Bersama PMI, Indosat Gelar Donor Darah

Senin, 16/09/2013

Sebagai bentuk komitmen PT Indosat Tbk (ISAT) terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, perseroan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan anak gratis di Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta, Minggu (15/9).

Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa mengatakan, kegiatan donor darah juga bagian dalam memperingati perayaan HUT PMI ke-68, “Kami sangat gembira mendukung PMI dalam melakukan kegiatan yang pertama kali ini. Mengajak banyak orang untuk peduli dengan sesama. Kami pun juga dengan bangga meluncurkan Mobil Klinik Ceria yakni klinik keliling yang memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan serta mengajak anak untuk ikut ceria melalui kelas dongeng.”ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla mengatakan, “World Helath Organization (WHO) menetapkan, jumlah kebutuhan darah secara nasional yang ideal adalah 2 persen dari jumlah penduduk. Untuk itu PMI membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk terus melakukan aksi sosial donor darah.

Hingga kini, PMI sebagai organisasi yang membantu pemerintah, terus mengupayakan peningkatan kebutuhan stok darah secara nasional, dengan memaksimalkan unit donor darah PMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Hari ini, menjelang HUT PMI ke-68, PMI bekerjasama dengan Indosat menggelar aksi donor darah dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat menggugah semangat masyarakat khususnya generasi muda untuk menunjukkan perannya di masyarakat dalam membantu sesame. (bani)