Emiten Baru Diharapkan Segarkan Pasar

Jumat, 13/09/2013

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengharapkan emiten baru dapat menjadi pilihan investasi bagi investor sehingga industri pasar modal domestik dapat terus mengalami pertumbuhan."PT Siloam International Hospitals (SILO) menjadi perusahaan ke-25 yang tercatat di BEI pada tahun ini, diharapkan sahamnya bisa menjadi pilihan investor untuk berinvestasi di pasar modal,”kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen di Jakarta, Kamis (21/9).

Dia mengatakan, bertambahnya jumlah perusahaan tercatat diharapkan juga dapat mendorong pertumbuhan investor di dalam negeri. Dalam data di Kustodian Sentral Efek indonesia (KSEI) jumlah Sub Rekening Efek di C-BEST (The Central Depository and Book Entry Settlement System) sebanyak 381.755 investor.

Sementara Presiden Direktur PT Siloam Hospitals, Gershu Paul mengatakan meskipun penawaran saham perseroan dilakukan di tengah aliran dana keluar dari Indonesia, namun penawaran itu mengalami kelebihan permintaan sebesar 3,9 kali, “Kondisi yang positif itu, menunjukkan bahwa saham perusahaan dapat menarik para investor sekalipun dalam kondisi pasar modal yang sulit," katanya. (ant/bani)