APP Kembali Gelar SIDU Cup di Manado

Kamis, 12/09/2013

Dalam rangka pencarian bibit atlet pebulu tangkis yang berprestasi, Asia Pulp and Paper (APP) kembali menggelar Sinar Dunia Cup 2013. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta kemarin.

Kali ini turnamen SIDU Cup 2013 dilakukan di Manado, setelah sebelumnya di lakukan di Jakarta, Bali, Pekanbaru, Solo dan Bandung. Kata Suhendra Wiriadinata, Director Corporate Affairs and Communications APP, turnamen SIDU Cup 2013 ingin mendorong para pelajar termovitasi menjadi yang terbaik dan juga mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia,”Sudah menjadi kewajiban kami untuk mengembangkan potensi generasi muda Indonesia. Kami memilih bulutangkis karena bulutangkis merupakan olahraga yang merakyat. Dari sini kami berharap dapat berperan serta mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di level dunia,” ujarnya.

Dijelaskannya, SIDU CUP juga merupakan wujud komitmen APP dalam menjalankan corporate social responsibility di bidang pendidikan dan olah raga, sekaligus memberikan alternatif kegiatan yang positif bagi kalangan pelajar.

Menurut Suhendra, pencarian bibit atlet pebulu tangkis berprestasu tidak bisa dilakukan APP sendiri dan perlu dukungan elemen masyarakat lainnya. Syukurnya, pencarian bakat-bakat bulutangkis Indonesia ke berbagai daerah ini mendapat sambutan positif serta dukungan dari para pemangku kepentingan lain seperti Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Komunitas Bulutangkis Indonesia.

Hal itu dibuktikan pada 1 April 2013 lalu, sebuah nota kesepahaman antara APP, PBSI, dan Kemdikbud untuk mendorong kemajuan bulutangkis Indonesia melalui Turnamen SIDU Cup telah ditandatangani. (bani)