Tips Berbisnis Motor Tarikan Leasing

Sabtu, 14/09/2013

Keuntungan yang lumayan membuat bisnis dealer motor bekas tarikan menjamur bak cendawan di musim hujan. Meski demikian bukan berarti peluang ini tertutup bagi Anda yang ingin menggarap sebuah usaha. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan agar usaha bisa berkembang dan bersaing.

Pertama, carilah informasi mengenai harga motor bekas di pasaran. Sehingga harga yang Anda tawarkan bukanlah harga termahal atau termurah. Dengan demikian, itu bisa menjadi bahan pertimbangan akan harga yang cocok untuk calon konsumen Anda.

Kedua, pastikanlah motor yang Anda beli tidak terlalu parah kondisinya. Hal ini dilakukan agar Anda juga mendapatkan harga terbaik. Perbaiki semua kerusakan yang ada karena pembeli tentunya akan memilih motor yang memiliki kondisi bagus.

Ketiga, perhatikan kelengkapan surat-surat motor, muali dari nomor rangka dan mesin. Berkacalah pada diri Anda, pasti sangat memperhatikan kelengkapan dan keasliannya bukan? Biasanya, motor yang punya riwayat servis rutin di bengkel resmi harga jualnya bisa lebih mahal dibandingkan yang tidak.

Keempat, promosikan usaha penjualan motor Anda baik melalui brosur, spanduk atau di media sosial bahkan di media massa, karena semakin gencar promosi, maka akan semakin banyak calon konsumen yang datang.

Terakhir, berhati-hatilah kepada calon konsumen saat mereka meminta mencoba kendaraan (test drive). Karena telah banyak kejadian, itu hanya lah sebuah modus pencurian agar motor bisa dibawa keluar dan kemudian dilarikan.