Premi Prudential Tercatat Rp5,9 Triliun

Semester I 2013

Senin, 09/09/2013

NERACA

Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berhasil mencatatkan premi bisnis baru pada semester pertama tahun 2013 sebesar Rp5,9 triliun, ini meningkat 32% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya. Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan mengatakan pertumbuhan ini berkontribusi pada 30% pertumbuhan premi total yang mencapai Rp11,8 triliun. “Selain itu, total aset Prudential Indonesia semester pertama ini juga naik 31% menjadi Rp46,5 triliun,” ujarnya, dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (8/9).

Selain itu, hingga 30 Juni 2013, Prudential Indonesia telah melakukan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp4,7 triliun. “Ini merupakan wujud komitmen Prudential Indonesia dalam memenuhi janji untuk melindungi lebih dari 1,9 juta nasabah ketika mereka membutuhkan,” imbuh William.

Terkait pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut, William mengatakan pertumbuhan terjadi akibat kekuatan merek Prudential, pertumbuhan dan produktivitas agen, ekspansi produk dan program layanan pelanggan. “Dan juga program tanggung jawab sosial perusahaan yang menunjukan komitmen jangka panjang perusahaan,” ungkap William.

Lebih lanjut William menjelaskan, di Indonesia, saat ini semakin banyak orang yang telah menyadari betapa pentingnya asuransi dalam memberikan perlindungan dan stabilitas untuk perencanaan keuangan jangka panjang. “Kami berkomitmen mendengarkan nasabah kami dan memastikan kami memiliki rangkaian produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan masing-masing nasabah,” tutur dia.

Untuk beberapa segmen pasar, menurut William ini merupakan investasi pada produk dan jasa yang lebih menarik yang menawarkan lebih banyak pilihan perlindungan dan kendali investasi. Sementara untuk segmen lainnya, pihaknya menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berpikir mereka tidak mampu untuk mendapatkan perlindungan asuransi. “Kemampuan kami untuk memberi edukasi ke masyarakat dan memenuhi kebutuhan akan memperkuat komitmen kami terhadap pemenuhan nasabah, meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berasuransi dan memastikan keberlanjutan bisnis Prudential di Indonesia,” kata dia.

Pada semester pertama tahun ini, komitmen Prudential Indonesia untuk terus berinovasi ditunjukkan dengan meluncurkan beberapa produk antara lain, PRUlinkIndonesia Greater China Equity Fund – dana investasiunit-linkpertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mengalokasikan sebagian premiunit-linkmereka untuk berinvestasi di wilayah China dan sekitarnya yaitu China, Hong Kong dan Taiwan, baik dalam mata uang Rupiah atau Dollar Amerika.

Lalu, PRUaman–. sebuah produk asuransi mikro yang bisa diakses oleh lapisan masyarakat yang lebih luas, sehingga mereka dapat menyadari manfaat dari perlindungan asuransi. Terakhir,PRUaccess– Pengembangan portal layanan nasabah Prudential Indonesia yang untuk pertama kalinya memudahkan nasabah tidak hanya mengetahui informasi polis, tetapi juga memudahkan mereka dalam melacak proses klaim dan melakukan transaksi secara elektronik, seperti menambah atau memindahkan dana menggunakan komputer dansmartphoneyang mereka miliki. [sylke]