Manajemen Asuransi Astra 'Turun Gunung'

Hari Pelanggan Nasional

Jumat, 06/09/2013

NERACA

Jakarta - Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September, PT Asuransi Astra Buana tak pernah melewatkan kesempatan tersebut begitu saja. Berbagai kegiatan untuk menambah kualitas layanan kepada pelanggan terus dilakukan setiap tahunnya, terutama saat peringatan Hari Pelanggan Nasional. Khusus tahun ini, dua Direktur Asuransi Astra ‘turun gunung’, yaitu Hendry Yoga dan Gunawan Salim, menemui dan melayani pelanggan di lapangan.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Neraca, di Jakarta, Kamis (5/9), Hendry Yoga, Direktur Asuransi Astra memberikan kejutan kepada pelanggan Garda Oto. Tanpa diketahui oleh pelanggan, dia melayani pengajuan klaim mulai dari proses administrasi, survey, hingga klaim selesai. Lamria Siahaan, salah satu pelanggan yang dilayani oleh Hendry Yoga, baru tersadar kalau yang melayaninya adalah seorang direktur setelah proses klaim selesai.

“Saya benar-benar tidak tahu dan kaget sekali, ternyata dia adalah seorang direktur. Kegiatan seperti ini sangat bagus. Manajemen Garda Oto peduli dan berkomitmen kepada pelanggan,” katanya. Sementara Gunawan Salim, Direktur Asuransi Astra, juga mengadakan kunjungan langsung ke Rumah Sakit Mitra Bekasi untuk menemui pasien rawat inap peserta Asuransi Garda Medika.

Oleh Gunawan, para pasien ini diberikan bingkisan dan buah-buahan segar. Selain itu, dirinya juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dan memberikan ucapan penyemangat kepada setiap pasien yang ditemuinya. Tak hanya itu, karyawan dan manajemen Asuransi Astra turut berpartisipasi memeriahkan peringatan Hari Pelanggan Nasional 2013 dengan mengikuti parade aksi simpatik Hari Pelanggan Nasional bersama 51 perusahaan lainnya dari Monas menuju Bundaran HI, Minggu (1/9) lalu. [ardi]