CIMB Niaga Genjot Bisnis Kartu Kredit

Jumat, 06/09/2013

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk kian intensif dalam meningkatkan bisnis kartu kreditnya. Untuk itu, CIMB Niaga secara konsisten mengembangkan fitur-fitur kartu kredit yang memberikan nilai lebih bagi nasabah kartu kreditnya, di samping mengembangkan kerja sama dengan merchant-merchant partner sehingga promo yang ditawarkan melalui kartu kredit CIMB Niaga menjadi menarik dan mampu bersaing dengan bank-bank penerbit kartu kredit lainnya.

Sebagai top 5 bank penerbit kartu kredit di Indonesia, jumlah pemegang kartu kredit CIMB Niaga telah mencapai lebih dari 1,5 juta kartu per 30 Juni 2013 dengan kenaikan total transaksi diatas 13% dibandingkan periode yang sama tahun 2012. Bambang Karsono Adi, Head of Cards & Merchants Business CIMB Niaga mengungkapkan, salah satu fitur yang telah dikembangkan oleh CIMB Niaga bagi nasabah kartu kredit nya adalah fasilitas 3D Secure.

“Saat ini transaksi online menjadi salah satu tren yang sedang berkembang di masyarakat, namun hal ini rentan terhadap praktik ‘fraud’. Untuk mengantisipasi hal ini, CIMB Niaga mengembangkan fitur 3D Secure, di mana fitur ini memberikan keamanan bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga untuk melakukan transaksi online”, terang Bambang di Jakarta, Kamis.

Melalui penerapan sistem 3D Secure ini, transaksi online akan lebih aman, serta meminimalisir terjadinya fraud dalam transaksi online kartu kredit.

Menurut Bambang, cara kerja sistem ini cukup simple. Setiap kali pengguna kartu kredit melakukan transaksi online, maka akan langsung menerima enam digit passcode yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang telah terdaftar di CIMB Niaga. Passcode itulah yang akan digunakan setiap kali pengguna kartu kredit melakukan transaksi online. Nasabah hanya perlu memastikan nomor ponsel sudah terdaftar di sistem kami dan pada saat melakukan transaksi online, ponsel dalam keadaan aktif dan dapat menerima signal provider dengan baik.

CIMB Niaga juga menawarkan promo-promo menarik bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga. Bekerjasama dengan salah satu perusahaan Cineplex di Indonesia, menawarkan program diskon untuk pembelian tiket bioskop bagi pemegang kartu kredit premium CIMB Niaga.

Promo ini ditawarkan melalui fitur Order Online yang ditawarkan melalui situs kartu kredit CIMB Niaga (https://promo.cimbclicks.co.id/creditcard). Melalui fitur ini, nasabah dapat melakukan pembelian tiket bioskop kapan saja di mana saja, sepanjang situs ini dapat diakses melalui smartphone/laptop, sehingga nasabah tidak perlu mengantri, dan hanya perlu memasukkan booking code di mesin yang tersedia untuk meng-collect tiket yang telah dibeli.

Melalui situs ini, pengguna kartu kredit bisa memperoleh beragam informasi yang dibutuhkan terkait kartu kredit CIMB Niaga, dari mulai promosi diskon di merchant-merchant pilihan (untuk makan, fashion, travel & leisure, hingga gaya hidup), cicilan 0% untuk transaksi kartu kredit, dan penukaran poin.

CIMB Clicks

Selain pengembangan fitur dan program untuk kartu kredit, CIMB Niaga pun melakukan pengembangan servis untuk mendukung produk kartu kreditnya, antara lain servis Internet Banking yang dapat diakses melalui situs www.cimbclicks.co.id.

Melalui situs ini, pengguna dapat melakukan inquiry untuk transaksi dan statement kartu kreditnya dalam periode enam bulan terakhir. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pembayaran tiket perjalanan dari beberapa perusahaan penerbangan.

“Inovasi dan pengembangan yang telah kami lakukan ini adalah wujud komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabah, khususnya pengguna kartu kredit CIMB Niaga. Kami ingin, agar pengguna kartu kredit CIMB Niaga senantiasa menggunakan kartu kredit CIMB Niaga sebagai sarana pembayaran dan nasabah merasakan value yang lebih daripada hanya sebagai sarana pembayaran yang diberikan oleh kartu kredit CIMB Niaga,” pungkasnya. [rin]