Aksesoris Khas, Ciptakan Hunian Bernuansa Arab

Apa yang ada terlintas dalam benak Anda ketika berbicara mengenai desain rumah bergaya Timur Tengah? Rasanya, pasti tak jauh-jauh dari kesan mewah dan glamor khas Timur Tengah bukan? Karena, pada dasarnya desain interior ala negeri 1001 malam sangat menekankan kemewahan dan kenyamanan.

Kenyataan itu berdampak pada bertambahnya ragam pilihan alternatif desain interior modern yang kini memang sudah semakin berkembang. Karena biasanya desain hunian modern itu berkiblat pada negara-negara Amerika dan Eropa.

Interior bernuansa negara Arab memiliki kekayaan aneka motif dan warnanya yang unik. Ya, hunian bergaya timur tengah memang dapat memberikan nuansa unik, eksotis dan futuristik bagi para penghuni rumah. Agar lebih lengkap desain rumah bergaya Arab harus ditambahkan berbagai aksesoris menarik berikut ini.

Kaca Patri

Biasanya, bangunan-bangunan di Timur Tengah lebih banyak menggunakan motif dan warna pada kaca patri. Sementara itu, motif kaca patri banyak dipasang pada bagian lantai dan langit-langit rumah, sehingga ruang terasa lebih hangat dan cerah.

Lampu Gantung

Supaya nuansa Arab semakin lekat gunakanlah lampu gantung dan logam kuningan untuk melengkapi desain interior rumah Anda. Karena kedua bahan tadi merupakan salah satu aksesoris yang banyak dipakai dalam penataan hunian bergaya timur tengah.

Karpet Persia

Salah satu ciri rumah bergaya Timur Tengah adalah penggunaan karpet Persia. Karpet jenis ini memiliki kekayaan corak dan warna yang luar biasa. Anda bisa memakai karpet Persia sebagai wall hanging atau sebagai alas lantai untuk duduk lesehan.

Karena, duduk lesehan bisa menjadi pilihan menarik karena Anda tidak akan banyak membutuhkan furnitur dan membuat ruang menjadi lebih lapang. Sehingga, ruang gerak akan lebih luas dan suasana yang tercipta pun serasa lebih terasa hangat dan akrab.

Bantal Cantik

Seperti diketahui, rumah bergaya Arab biasanya tidak menggunakan aneka furnitur yang wah. Urusan duduk biasanya mereka menggunakan konsep lesehan. Untuk itu, agar lesehan seamkin nyaman lengkapi dengan bantal- bantal cantik berbagai tipe dan corak yang menarik.

Meja Pendek

Jangan lupa pula untuk menyediakan meja pendek untuk menaruh makanan atau lain sebagainya sebgai pelengkap tempat duduk lesehan tadi. Sehingga saat berkumpul akan terlahir suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Gorden Unik

Terakhir, soal pilihan gorden. Hunian bergaya Arab biasanya gunakan gorden yang mewah, biasanya terbuat dari sutra. Atau setidaknya gunakan gorden yang berbahan tebal dan berukuran besar hingga menyentuh lantai. Sementara soal pilihan warnanya, Anda bisa memilih warna merah marun, biru, emas, atau hijau.

BERITA TERKAIT

BJB University Diharapkan Ciptakan Banker Bertaraf Internasional

      NERACA   Bandung - Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan meresmikan BJB University sebuah tempat pelatihan dan…

PGL Hadirkan Hunian Terjangkau di Kawasan Elit

PGL Hadirkan Hunian Terjangkau di Kawasan Elit NERACA Jakarta - Permata Graha Land (PGL) menghadirkan hunian dengan harga terjangkau di…

Hunian Ramah Lingkungan Incaran Kalangan Milenial

Hunian Ramah Lingkungan Incaran Kalangan Milenial NERACA Jakarta - Perbandingan antara rata-rata kenaikan upah pekerja dengan rata-rata kenaikan harga properti…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Paramount Raih Penghargaan

Paramount Raih Penghargaan "Kota Terkemuka di Serpong" NERACA Serpong, Tangerang - Paramount Land berhasil meraih penghargaan untuk kategori Kota Terkemuka…

Summarecon Hadirkan Hunian Modern Seharga Rp340 Jutaan

Summarecon Hadirkan Hunian Modern Seharga Rp340 Jutaan NERACA Karawang - Perusahaan properti PT Summarecon Agung Tbk menghadirkan produk hunian modern…

Pembiayaan Properti Melonjak 11,4 Persen - Bulan Mei 2018

Pembiayaan Properti Melonjak 11,4 Persen Bulan Mei 2018 NERACA Jakarta - Total pembiayaan untuk sektor properti di Indonesia pada Mei…