Pendidikan Lingkungan dari SEID

Sabtu, 07/09/2013

Kembali ’SHARP Apresiasi Indonesia, Bakti Kami Untuk Negeri’ melakukan aksinya dengan mengunjungi Kota Balikpapan untuk melakukan aksi bersih pantai, penanaman pohon dan pendidikan lingkungan. Program ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh PT SHARP Electronics Indonesia sebagai kontribusinya terhadap pelestarian lingkungan dan budaya Indonesia dalam rangkaian kegiatan Sharp Apresiasi Indonesia Road Show yang dilakukan di lima kota besar di Indonesia sejak bulan April 2013 lalu.

“Melalui SHARP Apresiasi Indonesia, PT SEID ingin memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari ungkapan rasa terima kasih PT SEID terhadap dukungan dan kesetiaan konsumennya di Indonesia selama ini,” ungkap Senior General Manager, Brand Strategy Group, PT Sharp Electronics Indonesia,Masahito Matsumura

Di Kota Balikpapan, PT SEID Mengundang 100 pelajar dari SMKN 3 Balikpapan dan mengajak para siswa untuk bersama-sama melakukan aksi bersih pantai Segarasari Manggar serta melakukan penanam pohon Cemara laut (casuarina equisetifolia) sebagai salah satu upaya penghijauan kawasan ini. Difasilitasi oleh Tranformasi Hijau, SEID pun memberikan pendidikan lingkungan melaui beragam permainan menarik dan interaktif.

Tidak hanya itu, SEID juga menyumbangkan tempat sampah yang akan di tempatkan di dalam area pantai Manggar Segarasari dan papan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan sebagai salah satu upaya untuk terus meningkatkan kesadaran pengunjung pantai dan masyarakat.

”Kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Sharp, selain ikut membantu membersihkan pantai dan penghijauan, Sharp pun memberikan pengetahuan yang sangat penting bagi siswa sekolah agar mereka dapat terus peduli akan lingkungan dan menerapkan kedisiplinan untuk menjaga kebersihan, Kami berharap semoga para siswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan hari ini dan membaginya dengan teman-temannya hingga dampaknya akan lebih terasa lagi bagi kebersihan kota Balikpapan,” ungkap M. Arief . T Ketua UPT Pantai Segarasari Manggar Balikpapan.