Sun Life Komitmen Bantu Siswa SMK

Selasa, 03/09/2013

NERACA

Jakarta - PT Sun Life Financial Indonesia akan melanjutkan kerja sama dengan CARE for The Nation, sebagai komitmen untuk membantu generasi muda, khususnya siswa sekolah menengah kejuruan dalam membangun kemampuan kewirausahaan. Direktur Utama Sun Life, Bert Paterson, kerja sama ini merupakan yang kedua dengan CARE for The Nation. "Tahun 2012, sebuah program komunitas didirikan untuk membantu 40 ribu siswa SMK di Bali untuk memperoleh keterampilan yang bertujuan membangun bisnis mikro mereka sendiri," ujarnya, melalui keterangan tertulis di Jakarta, kemarin.

Sebagai tindak lanjut dari kesuksesan program ini di Bali, Sun Life dan CARE for The Nation meluncurkan program "Champion Teens Care for The Nation 2013" di Lampung. "Sejalan dengan komitmen Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia mencapai kesejahteraan melalui kemapanan finansial, kami gembira dapat menjadi bagian dari sebuah usaha yang layak dan penting," kata dia.

Bert menyebutkan, kerja sama dengan CARE for The Nation menunjukkan upaya Sun Life untuk memberdayakan wirausaha muda Indonesia di masa depan dengan kemampuan finansial dalam merencanakan dan menjalankan bisnis mereka sendiri. Sebagai perusahaan jasa keuangan, lanjutnya, Sun Life memahami bahwa pendidikan dan pelatihan di bidang keuangan untuk membangun generasi wirausaha yang kuat.

Pengetahuan yang diberikan mengenai pengelolaan keuangan dan menanamkan kepercayaan diri pada generasi muda, akan membantu mereka dalam membuat keputusan keuangan secara matang dan efektif, katanya. "Keterampilan ini akan bermanfaat pula dalam kehidupan mereka sebagai orang dewasa dan juga wirausahawan," tandasnya.

Dia mengharapkan dapat memotivasi generasi muda Indonesia untuk menjadi wirausahawan yang berkualitas dengan cara membantu mereka mengembangkan berbagai keterampilan hidup yang kuat dan mental seorang pemenang. "Kami telah meraih kesuksesan besar ketika menyelenggarakan CARE for The Nation di Bali, dan kami ingin mengajak lebih banyak generasi muda untuk mendalami kewirausahaan dan bagaimana menjadi wirausahawan itu," ungkap Bert. [ardi]